Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumut

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menerima kedatangan dan kunjungan kepala kantor wilayah (Kakanwil) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kamis 30 Maret 2023 sekira pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P., S.H., M.H dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Rudy F. Sianturi langsung disambut oleh Kalapas beserta jajaran dan seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Kegiatan diawali dengan laporan pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham. Selanjutnya kata sambutan oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kadiv Pas serta arahan dan bimbingan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut dan mengusung Tema Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Kepada Petugas Lapas Narkotika Kelas II A Pematangsiantar yang akan disampaikan langsung oleh bapak Imam Suyudi.

Dalam sambutannya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menyampaikan:
1. Jumlah Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar berjumlah 70 orang dengan regu penjagaan sebanyak 4 regu yang terdiri dari 7 anggota maksimal.

2. Jumlah WBP status Narapidana sebanyak 804.

3. Kesiapan Menjelang Pemilu, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Simalungun dan KPU Kabupaten Simalungun telah berhasil dimutakhirkan kelengkapannya.

4. Untuk pembangunan akan dibangun blok hunian dua tingkat.

Kakanwil Kemenkumham didampingi Kadiv PAS dalam arahan dan bimbingannya sesuai Tema Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Kepada Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menyampaikan untuk saling bersinergi dalam melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi yang ada. Kemudian lakukanlah dengan ikhlas, hilangkan sifat buruk dan kembangkan sifat yang baik.

Lanjutnya, banyak perubahan yang terjadi di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dari segi bangunan hingga pegawainya. Terkhusus untuk pegawai yang millenial bekerja keraslah jangan berhenti untuk bermimpi agar mendapatkan hasil kinerja yang maksimal, selalu kreatif dan inovatif dan bijak dalam bekerja”, pungkasnya. (MR/MBPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.