oleh

Peduli Pendidikan, Suzuki Serahkan Motor dan Mobil Pada SMK Immanuel Medan

MetroRakyat.com | MEDAN – Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi  terhadap PT Suzuki atas penyerahan unit dan engine donasi  melalui program corporate social responsibility (CSR) yang dikemas dalam peduli pendidikan kepada SMK Swasta Imanuel Medan, donasi ini diharapkan dapat memotivasi para siswa agar terus meningkatkan keahlian yang dimiliki sehingga dapat bermanfaat kedepannya bagi pembangunan Kota Medan.

2016526103808

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Medan Ir Ahkyar Nasution pada acara penyerahan unit dan engine donasi produksi Suzuki kepada 27 lembaga pendidikan di Sumatera dan Aceh yang dipusatkan di SMK Swasta Imanuel Medan, Kamis (26/5). Hadir perwakilan Suzuki dari Jepang Mr Simizu, Mr Uchiki, serta Deputi Managing Direktur Suzuki Davy J Tuilan, dan Penasehat SMK Imanuel Johny Sitepu.

Ahkyar mengatakan, menghadapi Asean community tentunya sebagai peserta didik harus mulai menguasai  ilmu pengetahuan serta tehnologi dan informasi, sehingga bila bekerja nanti ataupun dalam menciptakan lapangan pekerjaan mampu membaca peluang dunia usaha dan industry sehingga dapat bersaing dalam pasar perdagangan bebas Asean tersebut.

“ Program peduli pendidikanini sangat berguna bagi peserta didik untuk belajar secara langsung menggunakan unit dan mesin sungguhan yang modern dan program ini dapat mengembangkan keterampilan siswa dibidang otomotif, kita juga berharap pelaku industry lain dapat melakukan hal seperti ini, karena membangun kota ini  Pemko Medan  tidak bisa melakukannya sendiri perlu dukungan dan peran serta semua steakholder, “ ujar Ahkyar.

Ketua Yayasan SMK Imanuel Imanuel Munthe mngucapkan terima kasihnya atas donasi yang diberikan melalui peduli pendidikan kepada SMK Imanuel brupa 4 mesin, 5 motor dan 3 buku paket, dia mengungkapkan bahwa mengelolah SMK agar para siswa menjadi berklualitas adalah sangat mahal, dengan adanya program peduli pendidikan ini akan berdampak baik buat pendidikan.

“ Selama ini SMK Imanuel selalu membeli mesin bekas dari negara Singapure untuk dijadikan praktek bagi para siswa, dengan adanya donasi ini akan berkuranglah beban kami didalam mengelola SMK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan keterampilan para siswa, “ ujar Imanuel.(red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: