Dor, Dor! Pistol Dua Kali Meletus di Depan Hotel New Anda Siantar

Dor, Dor! Pistol Dua Kali Meletus di Depan Hotel New Anda Siantar

MetroRakyat.com  I  PEMATANGSIANTAR  — Warga di Jalan Ahmad Yani , Kelurahan Pardomuan , Kecamatan Siantar Timur . Senin (23/5/16) sekira pukul 16.00 WIB digegerkan  dengan terjdi aksi penembakan terhadap sebuah mobil yang dilakukan seorang pria.

Sejauh ini informasi penembakan di Jalan Ahmad Yani itu masih simpang siur. Belum diketahui siapa pelaku penembakan dan motifnya. Bahkan jenis kendaraan yang ditembak belum diketahui. Namun menurut beberapa warga yang ditemui di lokasi menyebutkan dua kali terdengar suara letusan aksi kejar-kejaran dua mobil kejar-kejaran di Jalan Ahmad Yani.

Brigadir Abadi, salah satu personil Detasamen II B Brimob Siantar yang sedang bertugas di sekitar lokasi membenarkan adanya penembakan itu. Hanya saja kejadiannya begitu cepat, sehingga kronologi dan pelaku kurang begitu jelas.

Menurutnya, dari hasil keterangan salah satu pegawai Alfmart yang menyaksikan kejadian itu, sore itu sebuah mobil Toyota berhenti di depan toko Alpamart dan memarkirkan mobilnya. Dari mobil itu kemudian turun 4 pria, dimana salah satunya menyandang sebuah tas kecil.  Begitu turun dari mobil, keempat pria itu langsung menuju pinggir jalan seperti ada yang ditunggu.

Tak lama kemudian sebuah mobil yang belum diketahui jenisnya melintas dan tiba-tiba seseorang dari dalam mobil menarik tas kecil yang disandang salah satu pria yang berdiri di pinggir jalan itu. Begitu tasnya ditarik, pria itu langsung mengeluarkan pistol dari pinggangnya dan menembakkannya ke arah kendaraan pria yang menarik tasnya. “Ada kali ditembaknya mobil itu. Tembakan kedua membuat kaca mobil pecah,”ungkapnya.

Ditambahkannya, saat itu  salah satu pria lainnya sempat berupaya mencabut pistolnya. Hanya saja, pria itu tak sempat meletuskan senjatanya. Ditembaki, mobil yang dinaiki pria yang merampas tas itu kemudian melarikan diri ke arah Jalan Pdt Justin Sihombing, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Dan melihat mobil itu melarikan diri, keempat pria itu pun segera memasuki mobil dan mengejar mobil pelaku.

Menurutnya, sampai saat ini belum diketahui motif dan siapa para para pria yang merampas tas dan melakukan penembakan itu. “Tapi mungkin bisa dilihat di rekaman CCTV Hotel New Anda. Karena CCTV nya bisa merekam yang ada di jalanan itu,”ungkapnya.

Kaurbin OPS Sat Reskrim, Iptu J Simanjuntak mengatakan , ada mobil berhenti bermuatan  4 orang diduga salah satu dari mereka melakukan penembakan , “Kasus ini  masih dalam penyelidikan. Setelah mendapat laporan penembakan dari masyarakat setempat, Sat Reskrim terjun ke lokasi kejadian,”ucapnya. (pro1/js/aga).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.