Deklarasi & Silaturahmi Daerah Kualisi Indonesia Bersatu (KIB) PAN, GOLKAR, PPP Kab. Langkat

Deklarasi & Silaturahmi Daerah Kualisi Indonesia Bersatu (KIB) PAN, GOLKAR, PPP Kab. Langkat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Tiga partai politik di Kabupaten Langkat propinsi Sumatera Utara, terdiri dari Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bertempat di Hotel grand Stabat Selasa (28/6/2022).

Plt Ketua DPD Golkar Kabupaten Langkat Capt. Edi Surahman Sinuraya M.Mar mengatakan, agenda ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bersama DPP tiga parpol,Tujuan koalisi ini dibangun sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ini menjadi perintah masing – masing ketua DPP. Seperti kami di Golkar, ada instruksi dari DPP, begitu juga dengan PAN maupun PPP,” kata Edi Surahman.

Deklarasi ini dihadiri oleh ketua masing-masing Parpol. Plt Ketua DPD Partai Golkar Capt Edi Surahman, Ketua DPD PAN Ir Antoni Ginting dan Ketua DPC PPP Rahmad Rinaldi SE beserta para pengurus partai.

Senada dengan Edi Surahman Ketua DPD PAN Antinoni Ginting menyatakan KIB sudah menjadi amanah dari pusat. Amanah tersebut harus dijalankan oleh masing-masing daerah, termasuk di Kabupaten Langkat.

Saya berharap koalisi ini bisa tetap solid terus. Siapapun yang akan diusung menjadi Capres dan Cawapresnya yang pasti tiga partai ini harus intens komunikasi. Ketiga partai bertekad untuk gotong-royong dan kolaborasi serta mewujudkan kesejahteraan rakyat, ujarnya
.
Selanjutnya Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi SE menyakini, koalisi KIB tak akan goyah hingga kontestasi Pilpres 2024 nanti.

Masih katanya, ketua parpol koalisi Indonesia baru (KIB) di tingkat pusat tetap membuka diri terhadap partai lain yang akan bergabung. Maka, yang berada di tingkat bawah seperti, di Kabupaten Langkat akan menyesuaikan keputusan DPP, termasuk bila ada tambahan gerbong baru

“Pimpinan-pinpinan partai tingkat daerah akan solid bekerja sama dalam membangun koalisi ini, adapun titik tekan PPP sebagai Partai bernuansa agama akan senantiasa menjaga kepentingan umat Islam, karena menurutnya kualisi KIB ini Sangat komplit karena diisi Oleh partai Agama maupun Partai Nasional,” tutupnya.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.