oleh

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan Patroli Perdana, Mencegahnya Kejahatan Jalanan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan Patroli Perdana di wilayah hukum Jakarta Pusat, pada Selasa (30/11/2021) malam.

Patroli Perintis Presisi merupakan wujud tim baru yang dibentuk oleh Polres Metro Jakarta Pusat yang telah melalui pelatihan-pelatihan. Ditujukan untuk memberikan fungsi preventif yang diharapkan dapat menurunkan tindak kejahatan yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Polres Kutai Kartanegara Mengadakan Vaksinasi Dosis ke-2

“Patroli dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Jakarta Pusat,” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Deddy Kurniawan.

Kompol Deddy menjelaskan, pembentukan Tim Patroli Perintis Presisi ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Adapun tim ini dibagi menjadi dua tim yang masing-masing tim berisi 10 personil dan diawaki oleh satu perwira.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Bripka Yuliaman Zendato Mediasi Permasalahan Warga Hingga Akur

Lanjutnya Kompol Deddy juga mengatakan, diharapkan dengan adanya tim Patroli Perintis Presisi ini bisa memberikan pencegahan terhadap kejahatan khususnya curas, curanmor, maupun gangguan khantibmas lainnya. Patroli Perintis Presisi dilaksanakan sekitar pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB.

“Dimana dengan adanya patroli tersebut paling tidak semua tindak kejahatan yang akan terjadi khususnya di wilayah Polres Metro Jakarta Pusat ini akan menurun. Yang kedua, dalam rangka pandemi khususnya adanya penyebaran virus corona ini, tim Patroli Perintis Presisi ini juga membantu mengimbau kepada masyarakat dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa dalam PPKM ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan tujuan menurunkan daripada angka covid itu sendiri,” tutur Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Deddy Kurniawan. (MR/IS)

Baca Juga:  Kepolisian Amankan Jurtul Togel Dari Kelurahan Aek Tolang

Breaking News