oleh

Wakil Bupati Pakpak Bharat Kunjungi Pasar kamu

METRORAKYAT.COM, DELISERDANG – Wakil Bupati Pakpak Bharat DR Mutsyuhito Solin MPd dan keluarga mengunjungi Pasar Kamu Kawan Lama di Desa Denailama Kecamatan Pantailabu, baru- baru ini.

Mutsyuhito Solin dan ibu Sri Minda Murni terlihat antusias dengan pengelolaan pasar kuliner dengan mengitari lokasi dan mencicipi bergam kuliner  yang ditawarkan .

Baca Juga:  GIS Dan PORPI Campur Sari Sambangi Paloh Naga

Terlihat pengelola Pasar Kamu Kawan Lama Dedi Sopian didampingi Salihin mendampingi Wakil Bupati Pakpak Bharat saat duduk di bangku yang tersedia.

Mutsyuhito Solin mengatakan  lokasi tersebut  membuktikan geliat ekonomi bangkit di sebuah desa bernama Denai Lama Pantai Labu Deli Serdang Sumatera Utara.

Baca Juga:  415 Usulan Dibahas di Musrenbang Siantar Marimbun

“ Bangkitnya bersahaja, sangat mempesona, tidak grusa-grusu tetapi tertib. Mungkin karena bangkitnya bersama – sama sehingga masyarakat tetap menjadi tuan diatas tanah mereka,” ujarnya.

Wakil Bupati mengaku kenal dengan Dedi Sofyan sejak dulu memang bersahaja dalam lembaga bernama Kawan Lama telah berhasil menghidupkan budaya ekonomi di desanya.

Baca Juga:  Asintel Danpasmar 3 Menghadiri Kegiatan Simulasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Berbagai macam penganan tradisional tersedia tanpa penyedap, tanpa pewarna atau pemanis buatan. Semua dari bahan- bahan alami. Cenil misalnya , berwarna – warni ini terbuat dari ubi ungu, ubi kuning  dan yang berwarna merah berasal dari merahnya buah naga. (MR/ID)

 

Breaking News