oleh

Antonius : Warga Kalau Membangun Rumah Tidak Perlu Takut Sama Trantib dan Satpol PP Jika Mengikuti Peraturan Resmi

METRORAKYAT.COM, MEDAN
Antonius Tumanggor  menegaskan dengan Sosialisasi Perda  No5 Tahun 2012 tentang Restribusi Izin Mendirikan Bangunan diharapkan masyarakat tidak lagi takut ketika hendak mendirikan bangunan ditanah miliknya. Wakil rakyat yang duduk di komisi IV DPRD Kota Medan ini juga meminta masyarakat ketika mendirikan bangunannya tidak perlu takut kepada Satpol PP, Trantip Kecamatan atau Kelurahan, jika telah mengikuti semua aturan yang diatur pada Perda No.5 Tahun 2012 tersebut.
Hal ini dikatakan oleh Antonius Devolis Tumanggor, Sos saat melaksanakan Sosialisasi Perda No 5 Tahun 2012 Tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan di Jalan Notes Lingkungan 7 Ayahanda Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah, Minggu (14/11/2021) yang dimulai pada Pukul 14.00 WIB.
” Ini warga menjadi paham tentang apa hak dan kewajibannya. Artinya, masyarakat menjadi paham dalam kepengurusan perizinan, dimana dalam hal ini peran kelurahan dan kecamatan yang mempunyai wilayah bisa mengawasi dan memberikan tindakan bila bangunan tersebut menyalahi ketentuan berlaku,”sebut Antonius.
Disebutkan Sekretaris IPK Sumut ini lagi  tentang masalah perizinan dimana, adanya keluhan terhadap keberadaan bengkel di  Jalan Kertas yang berdampak bagi warga sekitarnya, termasuk juga keluhan tidak ada lagi bantuan BLT, atau PKH akibat Covid19, Antonius menjawabnya,  meminta pihak kelurahan maupun kecamatan untuk menelusuri dan meminta tentang perizinan terutama saat melakukan pengecatan kenderaan yang sudah mengganggu kenyamanan disekitarnya.
Menanggapi hal itu, Lurah Sei Putih Baru, Denny akan mengecek kelapangan.
“Untuk, BLT, PKH memang sudah tidak ada namun demikian nantinya dicarikan solusi bagi warga untuk mendapatkan haknya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap Denny.
Sementara itu, Camat Petisah Budi Ansyari Lubis menyatakan peran kecamatan dan kelurahan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dan sebagai Camat yang baru dilantik, dia akan mengutamakan kepentingan masyarakat terutama dibidang kebersihan lingkungan dari sampah. Dan memaksimalkan P3SU termaduk juga ketersediaan tempat penampungan sampah sementara di daerah tugasnya.
Warga Penerima Bantuan PKH Ucapkan Terimakasih
Masih dalam kegiatan tersebut,  perwakilan warga yang sudah mendapat bantuan bedah rumah memberikan ulos kepada Afif Abdillah, Antonius, Camat dan Lurah serta perwakilan Perkim Kota Medan sebagai bentuk terimakasih.
Terlihat masing-masing warga Penerima Bantuan bedah rumah ini memberikan ulos salam artian sebagai ucapak terimakasih mereka karena atas peran partai Nasdem Kota Medan, anggota DPRD Kota Medan, Camat, Lurah dan pihak Perkim sehingga rumah yang mereka tempati sudah layak kembali.
Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah pun menyambut hangat ulos yang diberikan oleh warga pada pelaksanaan Sosperda yang dilaksanakan wakil rakyat dari Dapil 1 kota Medan ini.
Usai pelaksanaan Sosialisasi Perda, acara dilanjutkan dengan syukuran atas HUT Ke-10 Tahun bagi partai Nasdem.(MR/Red)
Baca Juga:  Wali Kota Siantar Hadiri Sosialisasi Perpres Nomor 12/2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Breaking News