oleh

PAC PP Medan Perjuangan Salurkan Bantuan Sembako di Posko Korban Banjir Tanjung Beringin

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan itu merupakan hal yang penting. Salah satunya masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara yang saat ini dilanda musibah banjir dan membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Warga yang terdampak banjir agar tetap kuat, karena orang yang kuat adalah orang sabar dan ikhlas di timpa cobaan,” ungkap Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Perjuangan, Nafaro Affandi Lubis disela – sela penyerahan bantuan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat korban banjir di Posko – posko pengungsian, tepatnya di Dusun II Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Sabtu malam (13/11/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

Dikatakan Nafaro Affandi, Pemuda Pancasila (PP) tetap berada di garda terdepan ketika masyarakat membutuhkan, karena serta merta memberikan kedamaian buat masyarakat. Ini sesuai instruksi dari Ketua MPW H.kodratsyah dan Ketua MPC Rahmadiansyah.

“Atas instruksi Ketua MPC Kota Medan, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Perjuangan datang memberikan bantuan berupa beras 100 karung, nasi kotak 500 kotak, indomie 100 kotak dan minyak goreng 100 paket,” sebut Ketua PAC Medan Perjuangan.

Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Tanjung Beringin itu, Ketua PAC PP Medan Perjuangan bersama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) langsung disambut oleh Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP didampingi Kades Pekan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra dan Kadus serta PP Kecamatan Tanjung Beringin.

Dalam kesempatan itu, Camat Tanjung Beringin, Elmiati mengatakan kami Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih yang tidak terhingga kepada para donatur yang telah sudi meringankan langkah, dan mengulurkan tangan memberikan bantuan baik secara moril maupun materil kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin yang sedang tertimpa musibah banjir.

Disebutkan Elmiati, sebanyak 10 Posko yang ada di 6 Dusun diberikan bantuan sembako diantaranya Dusun I ada 3 Posko, Dusun II ada 1 Posko, Dusun III ada 2 Posko, Dusun IV ada 1 Posko, Dusun V ada 2 Posko dan di Dusun VII 1 Posko.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan para donatur. Semoga menjadi amal jariyah dan mendapat balasan dari Allah SWT, aamiin ya robbal’alamiin,” ucap Elmiati.(MR/AS)

Breaking News