Antonius Tumanggor Hadiri Pelantikan Dewan Pastoral Paroki Santo Padre Pio Periode 2020-2025

SHARE
254 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Selaku wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Medan dari Dapil I yang juga beragama Katolik, kehadiran Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos sangat dinantikan oleh seluruh konstituennya. Apalagi disaat acara keagamaan Katolik. Maklum sebelum duduk menjadi anggota DPRD kota Medan, Antonius Tumanggor sudah sangat dekat dengan para pengurus dan pastoral di lingkungan Katolik.

Begitu juga disaat ada acara pelantikan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Padre Pio periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Biara Kapusin Helvetia, Jalan Beringin 3 Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (27/9/2020).

Kehadiran Antonius Tumanggor yang juga merupakan politisi dari Partai NasDem Kota Medan ini selain menghadiri acara pelantikan DPP Santo Padre Pio juga sekaligus bersilahturahmi dengan seluruh pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP), Dewan Pastora Stasi (DPS) dan Dewan Pastoral Lingkungan (DPL) yang ada di kecamatan Medan Helvetia.

Pada kata sambutannya, Antonius Tumanggor,S.Sos mengucapkan selamat kepada seluruh DPP Santo Padre Pio yang barusan dilantik periode 2020 – 2025.

” Semoga seluruh pengurus yang telah dilantik dapat membawa perubahan baru dan menjadi berkat bagi seluruh anggota dan jemaat Katolik. Pikul lah Salib Tuhan, agar apa yang kita kerjakan dapat menjadi berkat bagi orang lain,” ujarnya.

Wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini juga berterimakasih kepada Pastor Benno dari ke Vikepan Keuskupan, Pastor Fio Sipayung, Pastor Anselmus Mahulae dan Pastor Albinus Ginting yang telah membawa dirinya hingga dapat duduk menjadi anggota DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024. Juga kepada para suster dan ketua pengurus DPP yang dilantik antara lain, Darwin Manalu, ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sumut, Tuaman Purba, Mangindar Marpaug, anggota DPRD Deliserdang, dari fraksi Geridra.

” Tanpa doa dan dukungan dari Pastor, para suster dan juga bapak dan Ibu sekalian yang mana juga disini banyak tergabung di Sopo Restorasi yang diketuai oleh Bapak Nelson Nababan, saya mungkin tidak bisa seperti saat ini duduk di DPRD Kota Medan sebagai perwakilan warga Katolik. Karena itulah, saya tidak akan melupakan jasa Pastor, para Suster dan bapak serta Ibu dan saudara sekalian,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Antonius Tumanggor mengajak agar warga Katolik yang ada di kecamatan Medan Helvetia untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. Dampak dari kondisi pandemi COVID-19 tersebut, tambah Antonius telah menyebabkan banyaknya terkendala program kerja partai NasDem dan dirinya selaku wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Baru ini.

“Pun demikian, saya tetap berupaya untuk memperjuangkan aspirasi warga Dapil 1 khususnya di kecamatan Medan Helvetia, sehingga Tahun ini, puji Tuhan semua Jalan dan Gang yang telah kita masukkan untuk diperbaiki akan terealisasi,” sebutnya disambut tepuk tangan oleh seluruh jemaat Katolik yang hadir.

Ditegaskan Antonius lagi, bahwa selain upaya yang dilakukan oleh Partai NasDem dan dirinya selaku wakil rakyat dari dari Dapil I tersebut, seluruh warga Katolik yang ada di Kecamatan Medan Helvetia untuk tidak lupa dan turut mensukseskan pesta Demokrasi pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Antonius mengajak agar seluruh jemaat Katolik dapat memilih calon pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan menggolkan anggaran kota Medan sampai ke pusat. Sehingga jika anggaran pemko Medan dapat dibesarkan di pusat, maka pembagunan di kota Medan tidak akan terhambat, tentunya dipimpin oleh pemimpin yang jujur, dan bertanggungjawab. Bukan pemimpin yang hanya duduk untuk mengejar proyek tanpa berfikir bagaimana masyarakatnya maju.

” Sehingga, ayo kita buat perubahan bagi kota Medan dengan memilih calon pemimpin yang berkualitas dan memiliki visi dan misi yang jelas yaitu, calon Nomor Dua (2). Jangan salah pilih, agar kota Medan dapat berubah menjadi lebih baik dan ini akan terbukti,”pesan Antonius Tumanggor.

Selaku ketua tim pemenangan Bobby – Aulia dari Partai NasDem kota Medan dan juga Sopo Restorasi yang diketuai oleh Nelson Nababan, bersama tim  tetap akan membantu aspirasi seluruh warga di Dapil I Kota Medan sehingga permasalahan masayarakat menyangkut pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya dapat terbantu sebagaimana kemampuan dari seluruh tim di Sopo Restorasi dan Partai NasDem. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif