Kapoldasu Bantu Masyarakat Tanam Jagung di Samosir

Kapoldasu Bantu Masyarakat Tanam Jagung di Samosir
SHARE

METRORAKYAT.COM, SAMANINDO – Kapolda Sumatera Utara (Poldasu) Irjen Pol Drs Martuani Sormin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir. Kunjuangan kerja Kapolda Sumut ke Kab Samosir dalam rangka penanaman bibit jagung dan sekaligus memberikan bantuan beras secara simbolis Desa Garoga, Kec Simanindo, Kamis (4/6/2020).

Kunjungan kerja (Kunker) Kapoldasu dalam rangkaiaan aksi sosial sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan di masa penyebaran Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kapoldasu Martuani Sormin, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Samosir bisa menjaga diri sendiri untuk terhindar dari virus corona.

“Namun, diminta kepada masyarakat menjadi tangguh lebih giat lagi bekerja ke ladang manfaatkan lahan untuk peningkatan ekonomi dimasa Covid-19, sebab dengan bekerja di ladang akan terhindar dari Covid-19, karena bekerja mengeluarkan tenaga dan keringat”, ucapnya.

Disela-sela acara tersebut, Kapoldasu menjelaskan terkait sejauh mana sudah penyelidikan dugaan adanya penyelewengan Bansos Covid-19 di tujuh kabupaten/kota se-Sumut secara khusus Kab Samosir, sedang dalam penyelidikan (Lidik) dan terus mempelajarinya.
Sementara Kapolres Samosir AKBP Muh Saleh SIK, MM menyambut baik atas kedatangan Kapoldasu ke Samosir dapat bekerjasama menanam benih jagung di lahan masyarakat desa Garoga secara bersama. Namun demikian kita meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif