SBSD Fokus Advokasi Pekerja Yang Sedang Ditangani

MetroRakyat.com | MEDAN – Ketua DPP Serikat Buruh Sosial Demokrat (SBSD), Rosen Sinaga,  menginstruksikan kepada DPC SBSD Kota Medan agar lebih fokus menangani kasus-kasus perburuhan yang saat ini sedang ditangani.

Setelah melakukan aksi damai memperingati hari Buruh sedunia (May Day) pada Minggu, tanggal 1 Mei 2016. Selanjutnya, Dia mengatakan akan lebih fokus dalam menangani permasalahan buruh yang saat ini sedang ditangani oleh SBSD.

” Meskipun saat melakukan aksi damai pada May Day Minggu kemarin, jumlah massa DPC SBSD Kota Medan tidak seluruhnya dapat ikut bergabung, karena beberapa faktor, namun kami bangga turut serta untuk dapat merayakan hari May Day tersebut.” Ucapnya.

Selanjutnya, Kata Rosen, Dinsosnaker Kota Medan, kedepannya diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan seluruh serikat buruh yang ada terdata dan terdaftar di Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Rosen Sinaga juga mengatakan keluar dari Aliansi Buruh Bersatu Menggugat (ABBM) karena faktor kesibukan pengurus SBSD dalam mengadvokasi anggota mereka yang saat ini terancam Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di beberapa perusahaan di Kota Medan.

“Setelah aksi yang kami lakukan bersama ABBM minggu kemarin, saat ini kami fokus dulu untuk advokasi anggota kami yang terancam hak normatifnya. Sehingga segala kegiatan ABBM tidak berkaitan lagi kepada SBSD Kota Medan.” Pungkas Rosen.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.