Roma Masters Federer Tersingkir, Nadal Pijak Perempat Final

Roma Masters Federer Tersingkir, Nadal Pijak Perempat Final

MetroRakyat.com | ROMA – Nasib berbeda diterima dua petenis top: Roger Federer dan Rafael Nadal. Federer ditekuk Dominic Thiem sedangkan Nadal lolos setelah menjalani duel tiga set.

Federer, unggulan ketiga, menyerah dua set langsung dari Thiem, unggulan 13, dengan skor akhir 6-7 (2), 4-6 pada laga babak ketiga di Foro Italico, Kamis (12/5/2016).

Maestro tenis Swiss ini masih mencari bentuk performa terbaiknya setelah absen akibat cedera dan sakit belum lama ini. Setelah Australia Terbuka, Januari silam Federer terpaksa melewatkan Indian Wells, Miami Terbuka, dan Madrid Terbuka. Sedangkan di Monte Carlo, Federer tersingkir di perempatfinal usai ditekuk Jo-Wilfried Tsonga.

Thiem selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Jepang Kei Nishikori. Di partai lain, Nishikori melewati adangan unggulan 11 Richard Gasquet 6-1, 6-4.

Sementara itu, Nadal bekerja keras untuk mengalahkan Nick Kyrgios. Juara tujuh kali di Roma ini bangkit dari kekalahan di set pertama sebelum menang dengan skor 6-7 (3), 6-2, 6-4.

Di set pembuka, Nadal dan Kyrgios sama-sama kehilangan servis masing-masing. Petenis Australia ini memimpin 4-3 di tie breaker lalu mematahkan serivs Nadal dua kali untuk mengungguli lawannya.

Kyrgios gagal meneruskan momentumnya di set kedua sehingga tertinggal 1-4 dari Nadal. Kyrgios lantas menjalani perawatan sebelum akhirnya kalah 2-6 dan menghadapi set penentuan.

Nadal sekali mematahkan servis Kyrgios dan mampu menjaga keunggulannya itu hingga pertandingan berakhir. Pukulan pengembalian Kyrgios yang membentur net memastikan laju Nadal ke perempatfinal.

Di laga berikutnya, Nadal berpotensi menghadapi laga superberat melawan petenis unggulan teratas Novak Djokovic. Djokovic, juara dua edisi terakhir, hanya akan menghadapi petenis nonunggulan Brasil Thomaz Bellucci. (Dtc/Peter).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.