Rem Blong, Truck Seruduk 15 Sepeda Motor

Rem Blong, Truck Seruduk 15 Sepeda Motor

MetroRakyat.com | UNGARAN – Diduga mengalami rem blong sebuah truk yang bernomor polisi AB- 8856- JN menabrak belasan kendaraan yang ada didepannya, Kamis (12/5) sekitar pukul 16.40 WIB.

remblong2

Kecelakaan karambol yang terjadi di jalanan turunan desa Kemloko, Kelurahan Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang itu menyebabkan 9 mobil dan 8 sepeda motor rusak parah.

Salah seorang saksi mata yang juga warga sekitar kejadian, Bowo (26) kepada Kriminalitas.com menceritakan, saat itu di sekitar lokasi kejadian ada perbaikan jalan, sehingga hanya ada satu jalur yang bisa dilewati kendaraan, baik dari arah atas kawasan wisata Bandungan yang menuju Semarang maupun dari arah bawah (Semarang) yang menuju arah wisata Bandungan.

“Arus kendaraan pakai sistem buka tutup. Jika kendaraan dari arah atas (Bandungan- red) berjalan maka kendaraan dari arah bawah berhenti sehingga memang saat itu terjadi antrean panjang,” jelas Bowo pada Kriminalitas.com, Kamis (12/5).

Menurut Bowo, disaat antrean kendaraan dari bawah yang menuju kearah atas (kawasan wisata Bandungan) berjalan,tiba-tiba ada sebuah truk dari arah atas yang melaju dengan kecepatan tinggi. Pada hal saat itu, banyak antrean kendaraan dari atas yang sedang menunggu untuk berjalan.

Karuan saja, sejumlah kendaraan yang sedang berhenti untuk menunggu jalan diterjang hingga ringsek, sedangkan sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang datang dari arah bawah juga diseruduk hingga pengendaranya berloncatan.

Belum diketahui pasti berapa korban yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia, hingga malam ini proses evakuasi kendaraan masih dilakukan petugas Satlantas Polres Semarang. (int).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.