oleh

Pakai “Jersey ” Baru, Liverpool Nyaris Dikalahkan Chealse

MetroRakyat.com | Seragam anyar belum membawa keberuntungan bagi Liverpool FC. Menjamu Chelsea di Stadion Anfield, The Reds – julukan Liverpool – hanya bisa bermain imbang 1-1, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

The Reds untuk kali pertama mengenakan seragam laga kandang musim 2016-2017 saat menjamu Chelsea. Kostum ini pertama kali diperkenalkan kepada publik pada Selasa (10/5/2016).

Akan tetapi, “debut” jersey buatan New Balance nyaris berakhir dengan kekalahan bagi Liverpool. Sempat tertinggal oleh gol Eden Hazard, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung laga melalui Christian Benteke.

Tim tuan rumah tertinggal oleh gol Hazard pada menit ke-32. Bisa dikatakan, Hazard mencetak gol dengan cara fantastis.

Di sisi kanan pertahanan Liverpool, pemain asal Belgia tersebut dengan kemampuan luar biasa mengecoh dua pemain lawan untuk merangsek ke dalam kotak penalti.

Begitu mendapatkan ruang tembak, Hazard dengan kaki kanan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Simon Mignolet.

Setelah itu, Liverpool kesulitan untuk mencetak gol balasan meskipun mendapatkan sejumlah peluang.

Manajer Juergen Klopp melakukan perubahan agar terhindar dari kekalahan pada menit ke-75. Dia memasukkan Christian Benteke dan Joe Allen untuk  menggantikan James Milner dan Adam Lallana.

Klopp akhirnya tersenyum setelah Benteke mampu mencetak gol balasan pada masainjury time.

Dari sisi kiri penyerangan, Sturridge melepaskan umpan ke dalam kotak  penalti. Begovic berusaha menepis bola tetapi usahanya itu malah menjadi fatal.

Bola terlepas dari tangan Begovic dan kemudian disundul Benteke ke dalam gawang Chelsea. Gol ini menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Skor imbang 1-1 ini juga tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Liverpool berada di peringkat ke-8 dengan 59 poin, disusul Chelsea di bawahnya dengan selisih 10 angka.

Liverpool 1-1 Chelsea (Christian Benteke 90′ ; Eden Hazard 32′)

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 4-Kolo Toure (Sheyi Ojo 88),

6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno; 7-James Milner (Joe Allen 75),

10-Philippe Coutinho, 20-Adam Lallana (Christian Benteke 75), 23-Emre

Can; 11-Roberto Firmino, 15-Daniel Sturridge

Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea: 1-Asmir Begovic, 6-Baba Rahman, 12-John Obi Mikel, 24-Gary Cahill,

28-César Azpilicueta; 4-Cesc Fàbregas, 10-Eden Hazard, 17-Pedro,

21-Nemanja Matic, 22-Willian (Kenedy 57); 14-Bertrand Traore (Tammy

Abraham 74) Pelatih: Guus Hiddink.

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: