Operasi Patuh Toba Digelar di Depan Makam Pahlawan Medan

SHARE
81 views

MetroRakyat.com  I  MEDAN — Satuan kepolisian dari Polresta Medan bagian Satlantas melakukan razia Operasi Patuh Toba 2016 di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Makam Pahlawan, Medan, Kamis (26/5).

Kasat Lantas Medan, Kompol Tengku Rizal Maulana mengatakan Satuan Satlantas dari Polresta Medan melakukan kegiatan operasi gabungan untuk menindak para pengguna kendaraan yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Kita akan tindak para pengguna kendaraan yang tidak lengkap dan akan kita tilang di tempat,” ucapnya di Taman Makam Pahlawan Medan.

Rizal juga menjelaskan targetnya dalam operasi tersebut yakni menindak setiap para pengguna kendaraan yang tidak melengkapi baik surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM dan perlengkapan berkendara seperti lampu kendaraan dan helm.

“Operasi Patuh Toba kita gelar untuk menyadarkan kepada masyarakat dan para pengguna kendaraan untuk patuh kepada peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Tujuan Operasi Patuh Toba ini lanjutnya, dilakukan agar Kota Medan patuh terhadap peraturan berlalu lintas sehingga nantinya ketertiban berlalu lintas di Kota Medan dapat terwujud.

“Tilang ini kita buat bukan untuk mencari-cari kesalahan melainkan tilang ini sebagai wujud ketertiban untuk masyarakat dan denda dana uang tilang ini akan diserahkan kepada negara melalui panitra,” ungkapnya.

“Mulai dari 16 Mei 2016 sampai saat ini kurang lebih hampir 2000 pelanggar lalu lintas yang kita tilang,” tambahnya. (Fathlan).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif