Parmalim Kepercayaan Asli Orang Batak

SHARE
268 views

MteroRakyat.com  I  MEDAN  — Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan sebenarnya Parmalim adalah kepercayaan asli orang Batak. Semua agama dan kepercayaan mendapatkan hak yang sama untuk hidup di atas tanah Indonesia.

Menghadiri acara Parmalim bertema ‘Merayakan Tradisi Mewujudkan Kota Inklusi’, Akhyar meyakini Kementrian Dalam Negeri membolehkan aliran kepercayaan Parmalim berkembang di Indonesia. Karena memang banyak aliran kepercayaan leluhur di beberapa kawasan di Indonesia. 

“Malim ini komunitas terbatas, pemerintah kota pun menjamin seluruh masyarakat memilih kepercayaan dan agamanya masing-masing. Yang tidak boleh hidup di Indonesia yang tidak beragama,” ungkap Akhyar, Kamis (26/5) di Jalan Air Bersih Ujung.

Akhyar meminta, seluruh penganut agama bisa menikmati kehidupan di Kota Medan dalam kebersamaan dan berdampingan. Sementara itu, Anggota DPRD Kota Medan, Hasyim SE yang hadir menyebutkan melalui Deklarasi Damai bisa melahirkan perubahan. 

“Damai itu indah, damailah dari diri sendiri, damailah mulai dari keluarga dan masyarakat sekitar. Saya percaya melalui implementasi damai bisa membantu pemberantasan narkoba yang kini sudah meresahkan,” ucap Hasyim. (Nelson/Fathlan).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif