oleh

Kapolresta Medan Silaturahmi di GMI Wilayah I Membahas Kamtibmas dan Narkoba

MetroRakyat.com  I  MEDAN  — Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum melakukan silaturahmi kamtibmas di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah I Medan, Rabu (18/5) sekira pukul 10.00 WIB.
Kedatangan Kapolresta Medan bersama Kasat Binmas Kompol Juliani Prihatini disambut langsung Bishop (pimpinan tertinggi) GMI Wilayah I Bishop Pdt Darwis Manurung STh MPsi.
Silaturahmi kamtibmas yang juga dihadiri pengurus yayasan GMI wilayah I Medan, Pr Pendeta Distrik 2, 10, 11, Guru-guru PKMI, Dosen UMI, siswa satgas anti narkoba, dan perwakilan siswa serta beberapa tokoh jemaat ini membahas darurat narkoba.
“Masalah narkoba ini perlu disikapi serius, karena menyangkut masa depan generasi muda bangsa,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum.
Pada kesempatan itu, Kapolresta Medan dan pimpinan tertinggi GMI Wilayah I Medan serta pengurus yayasan lainnya juga membahas kerjasama dengan para pendeta, mahasiswa, dan pelajar dalam rangka berantas peredaran narkoba. “Perlu adanya sinergitas antara penegak hukum baik Polri, mapun BNN dengan pihak gereja. Karena, selama ini penegakan hukum juga dirasa belum efektif dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba. 
Untuk itu, perlu adanya keseimbangan antara fungsi preemsi dan represi. Kita berharap para pendeta juga mengkampanyekan anti narkoba, dimulai dari jemaat terlebih dahulu dan keluarganya, serta lingkungan sekitar,” kata Kapolresta Medan.
Silaturahmi kamtibmas diwarnai pemberian cenderamata oleh Pimpinan tertinggi GMI Wilayah I Bishop Pdt Darwis Manurung STh MPsi kepada Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum. (Nelson Simarmata).
Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: