Ini Rahasia Membasmi Tikus Dirumah Dan Dijamin Tidak Balik Lagi Lho

SHARE
613 views

MetroRakyat.com | Tikus adalah musuh yang paling nyebelin dan susah ditangkapnya. Biasanya, kebiasaan tikus menggerogoti makanan atau barang-barang di dapur, bikin kita muter otak untuk cari cara bisa menangkapnya. Terkadang meski telah menggunakan alat penjebak tikus, mereka tetap saja bisa lolos dari jebakan tersebut lho. Hal ini pasti bikin kita geram kaaan….

Untuk kalian yang gak pengen repot, ada cara alami yang bisa bikin tikus-tikus gak akan balik ke rumahmu. Berikutnya langkahnya…

1 Pelihara Jangkrik

Mengusir tikus dirumah dapat dikerjakan lewat cara pelihara hewan jangkrik, hewan ini dapat dibuktikan ampuh mengusir tikus tetapi janganlah jangkrik yang keluarkan nada nyaring, baiknya peliharalah jangkrik dengan nada tidak nyaring dan jangkrik aduan. Nada yang di keluarkan oleh jangkrik bakal mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tidak suka pada ruang yang ramai dan kebisingan. Simpanlah hewan jangkrik di ruang yang sering di lewati atau di datangi tikus.

2. Daun mint

Langkah membasmi tikus setelah itu yakni dengan daun mint. Daun ini bukan sekedar mempunyai segudang manfaat pada kesehatan badan saja, tetapi daun mint ini jadi satu diantara tanaman pengusir tikus, sebab tikus sangat tidak suka pada aroma daun mint.

Belilah 1 atau 2 ikat daun mint, kemudian ambilah sarinya dan larutkan ke air. Jika telah larut semprotkanlah larutan itu ke ruang yang sering didatangi maupun dilewati tikus. Hingga tikus bakal menghindari tempat yang di beri larutan mint itu, begitu dianjurkan untuk menanam pohon mint pada pot di sekitar rumah sebab lebih hemat.

3. Memakai Kapur Barus

Tikus begitu tak menyukai bau-bauan harum yang begitu menyengat seumpama kapur barus. Dari hal tersebut kita dapat memakainya untuk mengusir kawanan tikus itu yakni lewat cara memakai kapur barus. Langkahnya begitu gampang cuma dengan menyimpan kapur barus ditempat yang sering dilewati maupun didatangi tikus. Dengan hal tersebut hewan menyebalkan itu bakal terasa terganggu dan bakal memilih pindah.

4. Soda Pop (Bom Soda)

Satu studi menjelaskan kalau tikus tidak dapat bersendawa atau keluarkan beberapa gas yang ada didalam tubuhnya. Oleh karena itu bubuk atau cairan baking soda dapat jadikan bahan untuk mengusir tikus.

Langkah membasmi tikus dengan soda pop ini begitu gampang, yakni cuma dengan menyimpan maupun mencampurkan baking soda ke makanan yang digemari tikus. Bayangkan, jika makanan yang sudah di beri baking soda dikonsumsi oleh tikus, dan tidak dapat keluarkan beberapa gas yang datang dari reaksi cairan soda dengan asam. Perutnya bakal kembung.

5. Pelihara Kucing

Langkah membasmi tikus tempat tinggal setelah itu yakni dengan pelihara kucing. Pastinya kita semuanya sudah tahu, kalau musuh dari tikus adalah kucing seperti pada kartun Tom And Jerry. Dengan pelihara kucing jadi besar kemungkinan rumah anda bakal bebas dari tikus. Cuma mendengar nada kucing saja, tikus-tikus bakal lari ketakutan. Peliharalah kucing, entah itu kucing jantan maupun kucing betina, sebab tikus bakal ketakutan untuk masuk rumah jika didalam tempat tinggal itu ada kucing dimana bisa saja kucing tersebut memangsanya.

6. Menggunakan Kulit Durian

Buah ini begitu disukai, sebab bukan sekedar memiliki rasa yang lezat, buah ini juga dapat dipakai sebagai satu diantara langkah mengusir tikus. Sisi buah durian yang bisa dipakai untuk membasmi tikus adalah sisi kulitnya. Potonglah kulit buah durian serta simpanlah di daerah yang sering dilewati tikus. Duri tajam dan aromanya yang menyengat bakal mengusir tikus.

7. Saus Cabai, Air dan Deterjen Baju

Langkah membasmi tikus setelah itu yakni lewat cara mencampurkan saus cabai yang paling pedas dengan deterjen, serta larutkan ke air. Simpanlah hasil kombinasi itu kedalam botol spray. Cairan itu harus senantiasa siap di tangan Anda, saat tikus muncul, jadi semprotkanlah dengan cairan itu. Jadi tikus bakal terasa panas. Hati-hatilah dalam menggunakan dan menaruh cairan itu sebab begitu beresiko terutama bila mengenai mata.

8. Menggunakan Buah Mengkudu

Jika memiliki buah mengkudu, jadi anda dapat memakainya untuk mengusir tikus. Langkahnya sangat gampang, cuma dengan menghancurkan dan mencampurkannya dengan air lalu di siramkan ke daerah yang sering dilalui tikus. Langkah seperti ini sangat pas untuk diaplikasikan dalam mengusir tikus di sawah maupun di gudang.

9. Menangkap satu tikus dan mewarnai nya

Langkah membasmi tikus yang satu ini cukup unik, yaitu lewat cara memakai tikus itu. Bila anda tidak terasa jijik, tangkaplah satu diantara tikus dan lumurilah tikus itu dengan cat warna cerah seumpama Orange, biru atau merah.

Jika telah usai di beri warna, kemudian lepaskanlah tikus setelah warna yang didapatkan kering. Pada saat tikus tersebut kembali pada aslinya atau kelompoknya jadi yang berlangsung yaitu kelompok tikus itu bakal terasa takut dan tercerai berai.

Agar tempat tinggal betul-betul terlepas dari tikus, membasminya saja tidaklah cukup. Anda juga mesti lakukan mencegah agar tikus-tikus tersebut tidak kembali pada ke rumah.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif