oleh

Buruh Seruduk Perusahaan Coca cola Amatil Indonesia

MeyroRakyat.com | BELAWAN – Federasi RTMM SPSI dan seluruh perwakilan buruh Pabrik di Kota Medan mengadakan demo besar-besaran di depan Coca-cola Amatil Indonesia yang berlokasi di JL Yos Sudarso Martubung Medan, Selasa(26/04/16) kemarin.

Demo yang mengambil badan jalan sepanjang Jalan KL Yos Sudarso di depan Pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia dipenuhi oleh karyawan dari berbagai Perusahaan yang ada di Kota Medan dan team Keamanan dari Polsek Medan Labuhan dan Polresta Pelabuhan Belawan.

Kami disini minta keadilan, kami manusia, ini zaman sudah merdeka, kami menuntut hak, kami bukan penjahat, jangan membatasi kami masuk kedalam pabrik, ujar Moderator Demo Pabrik Cocacola itu.

Karyawan/i PT Coca Cola ini meminta agar disesuaikannya upah pekerja berkala di PT Coca Cola dan hak-hak normatif sesuai undang-undang no.13 tahun 2003.

Mereka juga meminta untuk memisahkan tunjangan tetap dengan Upah pokok, sampai hari ini perhitungan upah lemburnya yang tidak jelas, itulah tuntutan karyawan/i PT Coca Cola Amatil Indonesia yang diwakili oleh Federasi RTMM SPSI.

Hadir perwakilan PT Musim Mas, PT SMART, PT Medan Canning, PT Union,dan Perusahaan KIM(Kawasan Industri Medan) yang mengenakan costum Federasi RTMM SPSI.

Kepala Dinas Tenaga kerja Kota medan yang hadir dalam Demo tersebut menerangkan bahwa pihak Coca cola menganggap itu tidak ada semua, mereka menganggap semua sudah diselesaikan, semuanya udah dijawab mereka melalui Provinsi, ujar Kadis tenaga kerja.

Diduga kepala dinas tenaga kerja bermain mata dengan pihak perusahaan.

Dan dimintakan kepada Pemerintah terkait, para Wakil Rakyat untuk memperhatikan nasib buruh PT Coca Cola yang sedang terjadi ini.(ARIEL)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: