Satika Simamora Diuji Sekjen Desk Pilkada DPP PKB Pusat

Satika Simamora Diuji Sekjen Desk Pilkada DPP PKB Pusat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Bakal Calon Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM menjalani tes Uji Kelayakan dan Kepatutan (fit and proper test) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

UKK ini berkaitan dengan pencalonan Satika dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Pantauan wartawan di lokasi, Satika tiba di Kantor DPP PKB ,Senin (24/6/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Dengan menggunakan gaun hitam dengan ciri khas , Satika disambut unsur Pengurus Ketua DPC PKB Taput Tigor Lumbantoruan.

Satika dengan elegan memasuki ruang transit sebelum dilakukan fet and proper test.

Kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Satika Simamora mengatakan kalau dirinya saat diuji oleh Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB Pusat Zainul Munasikin lebih mempertayakan
konsep pembangunan di Tapanuli Utara apalagi selama sepuluh tahun menjadi Ketua PKK di Taput.

Di hadapan penguji, Satika mengatakan pencalonannya tak lain tak bukan hanya untuk kebaikan rakyat. “Sebagai bakal calon bupati, harus siap turun dari atas sampai arus bawah dan kita masih butuh bimbingan dari Tuhan untuk memberikan yang terbaik,” kata Satika.

Menurutnya, selama 10 tahun memimpin Ketua TP PKK, membuatnya memiliki gambaran akan kebutuhan masyarakat. “Mudah mudahan Tuhan memberikan hikmat mengalir seperti air dan Tuhan untuk melayani Tapanuli Utara,” ujarnya.

Satika berkomitmen akan membuat Kabupaten Tapanuli Utara mampu berdaya saing, kreatif, inovatif, berkarakter dan memiliki norma juga etika.

“Yang paling utama adalah kasih, kita harus sejahtera. Saya sebagai calon harus punya tujuan, bagaimana kita harus sejahtera dan bahagia,” kata dia.

Sementara di lokasi yang sama Ketua DPC PKB Tapanuli Utara Tigor Lumbantoruan mengatakan pendampingan bakal calon Bupati Satika Simamora ke DPP PKB untuk menjalani fit and proper test ,dan sejauh ini mereka sudah bisa melihat bahwa gagasan dan konsep pembangunan di Taput sudah berjalan dengan baik.

“Kita harapkan setelah Ibu Satika menjalani uji kelayakan dan kepatutan ini selesai tentu ada evaluasi yang akan dilakukan partai dan kita harapkan rekomendasi ini bisa secepatnya keluar,” ujar Tigor. (MR/red)

Metro Rakyat News