KPU Kota Medan Melantik dan Pengangkatan Sumpah 453 PPS se-Kota Medan

KPU Kota Medan Melantik dan Pengangkatan Sumpah 453 PPS se-Kota Medan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melantik 453 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang akan bertugas pada Pilkada serentak tahun 2024. Ratusan PPS ini, dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah. Pelantikan berlangsung di Hotel Santika, Kota Medan, Minggu sore, (26/5/2024).

Kegiatan ini, dihadiri Ketua KPU Sumatera Utara, Agus arifin, Kemudian, juga dihadiri perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, perwakilan Polrestabes Medan, perwakilan Polres Belawan, perwakilan Kodim 02/01 dan perwakilan Kapos BIN Kota Medan.

Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, mengungkapkan pembentukan PPS ini, dilakukan melalui beberapa tahapan yang dimulai dari tahapan seleksi administrasi, ujian tertulis dan wawancara. Tahapan rekrutmen PPS dimulai, sejak 2 hingga 26 Mei 2024.

Dimana, 453 PPS ini, tersebar di 21 Kecamatan se-Kota Medan. Mutia berharap agar PPS yg dilantik ini dapat menjalani tugas dengan profesional dan mengikuti peraturan KPU yang telah ditetapkan.

“Sebagai anggota PPS, harus dapat menjaga independensi, sebagai penyelenggara Pemilu, tidak boleh berlaku parsial harus berlaku adil dalam menjalani tugasnya,” sebut Mutia.

Senada dengan itu Ketua KPU Sumatera Utara Agus Arifin mengatakan Untuk diketahui, total keseluruhan PPS se-Sumut pada Pilkada serentak 2024 ini, berjumlah 18.330 orang. dan usai dilantik PPS ini, akan menjalani tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dan Pemilihan Bupati dan Wakil serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yang dilaksanakan pada 27 November 2024, ujarnya.

Dan dalam kata sambutannya tak lupa pula Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara ini mengucapkan atas pelantikan 453 PPS se-Kota Medan,dan diharapkan dapat bekerja secara profesional, dan kepada semua jajaran dalam bertugas agar menjunjung tinggi kode etik dan perilaku,” ucap Agus Arifin dihadapan ratusan PPS se-Kota Medan yang usai di Lantik dan diangkat sumpahnya.(MR/James)

Metro Rakyat News