Hasyim SE Minta Dinkes Medan dan Kepling Kolaborasi Maksimakan Posyandu Lansia

Hasyim SE Minta Dinkes Medan dan Kepling Kolaborasi Maksimakan Posyandu Lansia
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta kepada seluruh pihak Puskesmas di Kota Medan supaya memaksimalkan pelaksanaan program Posyandu Lanjut Usia (Lansia) dan Balita di setiap lingkungan. Begitu juga, kepada Kepala Lingkungan (Kepling) supaya menginformasikan kepada warganya agar memanfaatkan program pelayanan kesehatan tersebut.

“Pastikan warga mengetahui ada Posyandu Lansia. Sehingga, penderita sakit yang lanjut usia dan penyandang disabilitas dapat memanfaatkan program dimaksud,” ujar Hasyim SE.

Hal itu disampaikan Hasyim SE, Minggu (26/5/2024) di Medan. Menurut Hasyim, program Posyandu Lansia dan Balita belum tersosialisasi dengan baik ditengah masyarakat. Pada hal program tersebut sangat bagus apalagi para Lansia yang kesulitan ke Puskesmas karena domisili jarak jauh.

“Maka sangat tepat bila petugas kesehatan dari Puskesmas yang datang ke setiap Lingkungan dengan peran Kepling memfasilitasi warganya mendapat pelayanan kesehatan ,” kata Hasyim.

Sementaara itu, menyikapi saran Hasyim sekaligus menyahuti keluhan warga terkait keberadaan Posyandu Lansia. Kepala Puskesmas Sentosa Baru, dr Hari Putra Dermawan megatakan, pihaknya tetap melaksanakan Posyandu Balita dan Lansia bahkan remaja serta Pospindu. Pihaknya mengaku siap turun menjumpai warga sakit.(mr/red)

Metro Rakyat News