Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, Jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Insidentil

Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, Jajaran Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Insidentil
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, khususnya jajaran pengamanan di bawah Ka.KPLP Ucok Pangihutan Sinabang melaksanakan kegiatan razia insidentil ke kamar-kamar hunian WBP pada Jumat (03/11/2023). Kegiatan dimaksud berlangsung dari pukul 22.35 WIB sampai dengan 23.10 WIB.

Ketika dikonfirmasi, Ka.KPLP Ucok Pangihutan Sinabang menjelaskan bahwa kegiatan dimaksud guna meminimalisir barang-barang terlarang masuk ke dalam lapas.

“Kita melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan maju, diantaranya yaitu Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Memberantas narkoba dan sinergi dengan APH,” papar Ucok.

“Dengan rutin melaksanakan razia insidentil, maka hal tersebut dapat meminimalisir barang-barang terlarang yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam lapas,” pungkas beliau lagi.

Adapun kamar yang dirazia pada kesempatan tersebut adalah kamar 9 blok Pattimura, ditemukan barang-barang yang dilarang, diantaranya kartu domino, mancis, pisau kecil rakitan dan gunting. Setelah kegiatan razia berakhir, barang-barang terlarang tersebut langsung dimusnahkan dengan membuatkan berita acara pemusnahan. (MR/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.