Polsek Tabang Berikan Pengawalan Penyaluran BLT DD di Desa Bilatalang

Polsek Tabang Berikan Pengawalan Penyaluran BLT DD di Desa Bilatalang

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga penerima BLT DD personil Polsek Tabang Polres Kutai Kartanegara (Kukar), terutama Bhabinkamtibmas Briptu Nur Fatah memberikan pengawalan penyaluran BLT DD di desa binaannya Desa Bilatalang, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada hari Rabu (23/11/2022).

“Jumlah penerima BLT DD warga Desa Bilatalang sebanyak 80 orang dan penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Kades Bilatalang dan kemudian BLT diserahkan ke warga yang dilanjutkan oleh Stafnya,” jelas Briptu Nur Fatah.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Tabang IPTU Joko mengatakan, kegiatan penyaluran BLT-DD berlangsung dengan tertib, aman dan lancar sesuai harapan bersama, dengan hadirnya personil Polsek dan Bhabinkamtibmas sangat dirasakan warga penerima bantuan bisa merasakan rasa aman nyaman serta teratur dalam penyaluran BLT – DD.

“Pengawalan penyaluran dana bansos (BLT – DD) yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan tugas dan tanggung jawab Polri agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima,” jelas IPTU Joko.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar penyaluran bantuan sosial ini bisa tersalurkan secara rata kepada warga yang kurang mampu dan terdampak covid-19. (MR/IS)

Metro Rakyat News