Polres Asahan bersama Kodim 0208/AS Gelar Apel Gabungan

Polres Asahan bersama Kodim 0208/AS Gelar Apel Gabungan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Polres Asahan bersama Kodim 0208 Asahan menggelar apel gabungan. Kegiatan dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan, Senin (14/11/2022) di lapangan Makodim 0208 Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim 0208/AS terkait pelaksanaan apel gabungan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri antara Kodim 0208 Asahan dan Polres Asahan selama ini sudah terjalin baik khususnya dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades kemarin mulai tahap awal sampai tahap akhir.

” Alhamdulillah puji Tuhan kita dari Polres Asahan yang didukung penuh oleh Kodim 0208 Asahan dapat melaksanakan pengamanan Pilkades dengan baik, ” ujarnya.

Ia juga berharap personil Kodim lainnya dimohon bantuannya berkaitan dengan patroli maupun kegiatan imbauan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar anak-anak generasi penerus bangsa tidak terlibat geng motor, aksi premanisme, begal dimana hampir setiap malam minggu.

” Baik setiap weekend Jumat Sabtu Minggu malam kita lebih atensi di sana, jadi mohon bantuannya bersinergi dengan para Kapolsek, Babinkamtibmas mengedukasi ke masyarakat orang tua maupun sekolah-sekolah, ” harapnya sembari menyampaikan ini program quick wins pelayanan Polri dengan nomor call center 110.

Sementara Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto,SE. dalam sambutannya mengajak seluruh anggota menjaga kesehatan karena sudah masuk musim pancaroba. Kedua radikalisme meningkat, tawuran pelajar yang 57% setuju dengan radikalisme dan menyatakan kelompoknya yang paling benar yang lain salah.

” Jadi saya tekankan kepada Babinsa di desa binaannya untuk dapat mencegah potensi ancaman yang akan berlangsung cegah, cegah dan cegah apabila ada kejadian, cepat lapor dini agar bisa dikoneksikan dengan pihak kepolisian untuk penyelesaiannya, ” pungkasnya.(MR/Ev)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.