oleh

May Day 2022  Inhu Tidak Gelar Aksi Demo, Bupati Inhu Bersama Serikat Buruh Serahkan Bantuan Paket Sembako Ke Panti Asuhan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU  – Perayaan hari buruh internasional ( May Day ) tahun 2022, serikat buruh di Kabupaten Inhu tidak menggelar aksi demo turun kejalan untuk menyampaikan orasi  namun serikat buruh bersama sama bupati Inhu melakukan kegiatan bakti sosial menyerahkan bantuan paket sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu Sabtu (14/5/2022)

Tampak hadir kegiatan bakti sosial penyerahan Paket Sembako di sejumlah Panti Asuhan tersebut, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi,  Staf Ahli Bidang Perekonomian dan pembangunan Joni Maryanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino SP,

Plt Kapala Disnaker Inhu Hj. Dewi Deva Yanti SH, MM, Plt Kasat Pol PP Setiyo Sudibyo, Apindo Inhu, Camat, Serikat Pekerja PC. F.SPPP-KSPSI, PC. F.SPTI-KSPSI, PC.F.SPTD-KSPSI.AGN,PC., F.SNIBA-KSPSI.AGN dan SPN.

Dari pantauan Metrorakyat.com, penyerahan paket sembako oleh bupati Inhu bersama serikat buruh di awali di Panti Asuhan Nur Ananda Putri Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat, kemudian dilanjutkan ke Panti Asuhan Baitul Yatama Belilas Kecamatan Seberida, Panti Asuhan Maimun Kota Lama Kecamatan Rengat Barat dan terakhir penyerahan paket sembako ke panti asuhan Ainun Jariah Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo ) Kabupaten Inhu, Mastor/ Asun melalui Wakilnya, H Seno Harto mengatakan perayaan hari buruh internasional ( May Day ) 2022 dilaksanakan pada tanggal 1 Mei, namun karena berdekatan dengan perayaan hari raya idul fitri 1443 H sehingga  hasil rapat di aula Kantor Disnaker Pemkab Inhu pada tanggal 13 April 2022 kemarin dengan serikat maka perayaan May Day di laksanakan  hari ini dengan mengisi kegiatan bakti sosial penyerahan paket sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di Inhu katanya.

Ketua PC F. SPPP- KSPSI Kabupaten Inhu, April mengatakan pelaksanaan perayaan may day 2022 dari hasil rapat bersama serikat buruh se Inhu digeser menjadi tanggal 14 Mei 2022, dimana perayaan may day serikat pekerja turun kejalan melakukan aksi, tapi dua tahun ini  sejak tahun 2021-2022 perayaan may day serikat buruh merobah polanya yakni melakukan aksi peduli dengan  membagikan sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di Inhu.

Dikatakan, tahun lalu serikat buruh melakukan aksi peduli menyerahkan  bantuan paket sembako di 5 panti asuhan, dan may day tahun 2022 ini memberikan paket sembako di 4 panti asuhan bekerjasama dengan Disnaker Pemerintah Inhu dan Apindo Kabupaten Inhu ucapnya.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE mengatakan,

dalam perayaan may day tahun 2022 ini, apalagi saat ini  masih suasana hari raya idul fitri 1443 H ,Pemerintah Kabupaten Inhu bersama Kapolres Inhu, Serikat Buruh dan Apindo melaksanakan kegiatan  bakti sosial di beberapa panti asuhan yang ada di Inhu, semoga kegiatan ini terus berlanjut.

Bupati Inhu berharap muda mudahan  hak hak para buruh dapat terpenuhi  dan juga para buruh di Kabupaten Inhu semakin sejahterah.Tadinya memang dijadwalkan audensi serikat buruh tapi karena kegiatan masih padat hingga malam nanti maka kedepan  akan dijadwalkan kembali bersama serikat buruh untuk audensi.

Ketua Yayasan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Maimun Desa Kota Lama, Anatoli Karvof menyampaikan terimah kasi kepada bupati Inhu, serikat buruh, Apindo yang mengwakili pengusaha bersilaturahmi dàn berbagi rezeki kepada panti asuhan.

Karena bantuan berupa sembako tersebut sangat bermanfaat bagi anak yatim yang ada di panti asuhan ini.Kedepan beliau berharap selaurahmi ini tetap berjalan, dan Apindo Kabupaten Inhu semakin maju untuk memberikan  kontribusi yang besar terhadap masyarakat Inhu.Begitu juga serikat buruh yang ada di Inhu semakin solid  untuk  membela kepentingan anggotanya.

“Kemudian, semoga bupati Inhu bisa menjalankan amanah untuk membawa rakyat Inhu yang lebih sejahterah kedepannya dan pendidikan di Inhu semakin maju,” ucapnya ( MR/Ob )