oleh

Wakasad Sambut Kedatangan Panglima TNI di Makorem 162/WB

METRORAKYAT.COM, NTB – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto bersama-sama Danjen Akademi TNI, Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/WB menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Makorem 162/Wira Bhakti di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Jumat, (13/5/2022).

Kehadiran Wakasad di Kota Mataram tersebut, selain untuk menghadiri pembukaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022 yang akan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI pada Sabtu, (14/5/2022), juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Kodam IX/Udayana dan satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan latihan terintegrasi para taruna dari Akmil, AAL, AAU, Akpol dan IPDN tersebut.

“Pembukaan Latsitarda tahun ini dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, selain untuk menghadiri kegiatan tersebut, kehadiran kami disini juga untuk mengecek kesiapan akhir dari Kodam IX/Udayana, Korem 162/Wira Bhakti dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini sampai dengan 14 Juni mendatang,” ujar Wakasad.

Wakasad berharap dengan kesiapan dukungan yang diberikan, pelaksanaan Latsitarda ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para taruna untuk penugasan kedinasannya selanjutnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pangdam, Danrem dan semua prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bersama-sama telah mendukung dengan baik dari mulai tahap perencanaan, persiapan dan sampai nanti pelaksanaan dan akhir kegiatan dalam kegiatan ini,” ucap Wakasad.

Dalam kunjungan kerjanya di Korem 162/WB itu, Panglima TNI menerima paparan dari Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari tentang mekanisme pelaksanaan Latsitardanus di wilayah NTB, serta meninjau stand UMKM ibu-ibu Dharma Pertiwi yang berada di Makorem 162/WB. (MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News