oleh

Zahir Berikan Secara Simbolis Program Gratis Sejuta Kacamata

METRORAKYAT.COM, BATU BARA  -Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP memberikan kacamata secara simbolis kepada penerima yang sudah diperiksa secara medis dan administrasi, di Kantor Camat Air Putih, Kamis, (17/02/2022).

Program tersebut adalah rangkaian Donasi Sejuta Frame Kacamata Gratis Se-Indonesia, yang digelar oleh Mega Gloryoung International (MGI), sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah angka kebutaaan di dunia khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Donasi Kacamata bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Batu Bara yang kurang mampu membeli kacamata medis sebagai alat bantu penglihatan.

Untuk syarat menerima kacamata secara gratis, yakni harus berusia kurang dari 16 tahun dan minus 5 ke atas. Penerima bantuan kacamata harus membawa data diri seperti fotokopi KTP Orang tua, KK, serta mengisi formulir. Selanjutnya penerima bantuan akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim medis. Bila memenuhi syarat, maka kacamata akan langsung diantar ke alamat rumah masing-masing.

Sementara syarat untuk penderita glukoma yakni tanpa batas umur, dan hanya memberikan surat keterangan dari Rumah Sakit yang menyatakan menderita glukoma.

Dalam kesempatan ini, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengatakan, kacamata yang diberikan tidak hanya untuk membantu penglihatan saja, tapi juga untuk mengurangi tingkat kebutaan di Batu Bara. Ujar Zahir

Selain itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP juga merekomendasikan kepada pihak Mega Gloryoung International, untuk terjun ke pelosok-pelosok desa dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara yang kurang mampu dapat menerima kacamata medis secara gratis. Kiranya semua pihak dapat saling bersinergi dan peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Harap Zahir

Sementara itu perwakilan Mega Gloryoung International Sulastri, menyampaikan, rasa terimakasih atas respon dan antusias Zahir yang sangat luar biasa.

Radiasi teknologi memiliki dampak buruk untuk Kesehatan, terutama kesehatan mata. Sehingga salah satu upaya untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan inovasi teknologi sebagai alat bantu penglihatan. (MR/PS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News