oleh

Hendra DS Ditetapkan Ketua Fraksi HPP DPRD Medan, Fokus Pengawasan 5 Program Prioritas Walikota Medan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengumumkan pergantian nama komposisi personalia Fraksi Hanura, PSI dan PPP (HPP) DPRD Medan melalui rapat paripurna di gedung DPRD Medan, Senin (18/10/2021).

Dalam paripurna tersebut menetapkan komposisi Fraksi HPP yakni Hendra DS (Ketua), Renville P Napitupulu (Wakil Ketua), Erwin Siahaan (sekretaris), Abdul Rani SH (Wakil sekretaris) dan Janses Simbolon (Bendahara).

Menurut Ketua DPRD Medan Hasyim SE, adapun penetapan komposisi Fraksi HPP berdasarkan surat Fraksi HPP tertanggal 20 Nopember 2021 No 32/Fraksi Hanura PSI PPP/9/2021.

Baca Juga:  DPRD Medan Gelar Paripurna, Walikota Medan Sampaikan R APBD TA 2022 Rp 6,37 Triliun

Usai paripurna, Hendra DS (foto) kepada wartawan mengatakan pihaknya akan meningkatkan kolaborasi dengan semua Fraksi di DPRD Medan. Terutama kepada pimpinan DPRD Medan agar lebih berani melakukan pengawasan demi tercapainya pembangunan di Kota Medan lebih baik.

Selain itu tambah Hendra, Fraksinya akan lebih fokus dalam peningkatan fungsi pengawasan dan menagih janji program prioritas pembangunan. Sehingga masalah penanganan kebersihan dapat ditingkatkan guna mendapatkan piala Adipura.

Baca Juga:  Balon Kepala Daerah Kota Binjai, P.Siantar dan Labusel Sampaikan Visi-Misi di Partai Demokrat

Apalagi penilaian Adipura telah ditingkatkan, seluruh kota tidak lagi menjalankan TPA open dumping dan menggantikan dengan sistem sanitary landfill atau minimal controlled landfill.

Begitu juga persoalan banjir dan perbaikan infrastruktur yang ditarget 2 tahun agar terpenuhi. Bahkan masalah kesehatan dan pemberdayaan UMKM supaya ditangani dengan baik. “Janji kampanye kita harapkan dapat terlaksana dan berjalan baik,” harap Hendra.

Baca Juga:  Peduli Dampak Virus Corona, DPC Gerindra Sergai Bagikan Masker Dan Sembako Pada Masyarakat

Untuk itu kata Hendra DS, Ianya akan tetap menjaga kebersamaan bahkan meningkatkan kerjasama dalam melakukan fungsi di DPRD Medan.

“Kita harapkan dengan menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan dapat mencapai pembangunan kota Medan yang lebih baik,” paparnya.(MR/RED)

Breaking News