oleh

Pencuri Dan Penadah Diringkus Sat Reskrim Polres Tanjung Balai

METRORAKYAT.COM, TANJUNGBALAI – Sat Reskrim Polres Tanjung Balai meringkus tersangka pencuri dan penadah dalam satu hari,Kamis (02/12/21) sekira Pukul 17.30 Wib.

Adapun tersangka yang diringkus sekaligus diamankan yaitu :

1.Robi Caniagung alias Robi als Obi, (32) Jalan Sikas Lk III Kel Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. (pasal 362 dari KUHPidana).

2. Andi Zulkarnain Tambunan alias Andi als Kuping, (35) penduduk Jln Binjai Lk IX Kel Simula Jadi Kec Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai (Pasal 480 KUHPidana.)

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi,SH.Sik menyampaikan, penangkapan terhadap dua orang tersangka telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Kemudian kedua orang tersangka diringkus berdasarkan Laporan korban
Eltiyanto Ivan Pangaribuan (31) berdomisili Jalan HM Nur Lk V Kel Pahang Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai pada (27/09/21) SPKT Polres Tanjung Balai tentang peristiwa pencurian yang dialaminya Jumat (17/09/21) di Jalan Jenderal Sudirman Gang Gozali Kel TB Kota II Kec Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Menghadiri Kick Off dan Parade Seminar Nasional Percepatan Inklusi Keuangan Bagi Pemuda dan Santri

Dikatakan Kapolres Tanjung Balai,kedua orang tersangka adalah terduga kasus pencurian yang terjadi pada hari Jumat 17 September 2021 sekira pukul 16:00 wib di Jln Jend Sudirman Gg Gozali Kel TB Kota II Kec TB Selatan Kota Tanjung Balai tepatnya disebuah toko dipasar mayat milik korban atas nama Eltiyanto Ivan Pangaribuan kehilangan 1 Unit Hp merk VIVO V11 warna hitam biru dan 1 buah gitar merk Yamaha warna hijau yang dilakukan oleh pelaku (LIDIK).

Adapun lanjut Kapolres Tanjung Balai mengatakan, dengan cara pada saat kejadian korban berada di tokonya sedang tertidur lalu pelaku masuk ke dalam toko untuk mengambil atau mencuri hp dan gitar yang sebelumnya berada di dalam toko, tidak berapa lama pemilik bengkel yang tidak jauh dari toko yang bernama bg Jep.

Baca Juga:  3 Warga Glugur Rimbun Nginap di Sel Tahanan Polsek Pancur Batu Karena Curi Supra X

Saat membangunkan korban tambah Kapolres, dan bertanya tadi teman mu datang gak bawa gitar, lalu temanmu tersebut keluar bawa gitar, lalu korban mencari laki-laki yang membawa gitar, namun tidak ditemukan, korban melihat gitar dan hp miliknya telah hilang. Akibat kejadian korban mengalami kerugian Rp.4.200.000,- dan korban merasa keberatan lalu melaporkannya ke Polres Tanjung Balai.

Laporan Pengaduan Korban kemudian ditindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan yang pimpin Kanit IDIK II Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Iptu Eko Ady Ranto,S.H.,M.H hasil penyelidikan bahwa tersangkanya adalah Andi Zulkarnain Tambunan alias Andi als Kuping, dan sedang berada di jln Ibrahim Idris Kec Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai pada hari Kamis tanggal 02 Desember 2021 sekira pkl 17.00 Wib tim opsnal berangkat menuju tempat yang di maksud dan sekira pkl 17.30 Wib tersangka berhasil diringkus, dan dilakukan kembali pencarian terhadap tersangka Robi Caniagung alias Robi als Obi dan di dapat informasi sekira pkl 18.30 Wib bahwa tersangka berada di jln Sikas Kel Pahang Kec Datuk Bandar kota Tanjung Balai tepatnya di dalam rumah tersangka, maka tim bergerak menuju tempat yang di maksud sekira pukul.19.00 Wib tim sampai di rumah tersangka namun tidak berada di rumahnya, dan tersangka terlihat berada di belakang rumah kakak tersangka, tim mengejar tersangka berlari ke dalam rumah kakak tersangka, kemudian tim mendapatkan perlawanan dari keluarga tersangka, lebih kurang 10 menit akhirnya tim berhasil membawa tersangka keluar dari dalam rumah kakak di dampingi kepling setempat.

Baca Juga:  Curi Sepeda Motor di Sibolangit, 3 Maling Diringkus Pegasus Polsek Pancur Batu

“Kemudian kedua di bawa ke Polres Tanjung Balai guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ucap Kapolres.(MR/Ade)

Breaking News