oleh

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong Selatan Melaksanakan Peringatan Milad Muhammadiyah Ke-109

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 Tahun, pimpinan daerah bersama Anggota Muhammadiyah Kabupaten Sorong selatan Provinsi Papua Barat melaksanakannya di Gedung Putih Trinati Teminabuan pada seni (22/11/2021).

Turut hadir dalam Milad tersebut Perwakilan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Polres Sorong Selatan Kapolsek Teminabuan, perwakilan Dandim 1807 Sorong Selatan, ketua KKSP Sorong Selatan, perwakilan Ikaswara Sorong Selatan, dan Tamu undangan serta Anggota Muhammadiyah Kabupaten Sorong Selatan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong Selatan Muhammad Gandhi Siradjuddin,ST,SH Sebelum membacakan Pidato dan sambutan singkat dari pimpinan Daerah Muhammadiyah terlebih dahulu diriNya memohon kesediaan dari seluruh tamu undangan dan juga khusus warga Muhammadiyah untuk dapat mengirimkan bersama iringan doa alfatihah kepada pendiri Muhammadiyah dan juga ga pejuang-pejuang yang telah berjuang mendirikan Muhammadiyah khusus untuk di Sorong Selatan ayahanda haji Abdul Gani bersama Rekan-rekannya.

Konsep dari pusat Kepada seluruhnya Anggota Muhammadiyah untuk tahun 2021 pelaksanaan milad ke 109 ini yaitu menyangkut persoalan bangsa saat ini terutama Persoalan Covid-19, sehingga instruksinya terkait tema dan logo itu mengidentik dengan sosialisasi Covid ini bisa tersampaikan ke seluruh komponen bangsa dan masyarakat paling bawah.

Lanjut tema hari ini adalah optimisme menghadapi covid menyebar nilai utama. Tema ini tentunya menjadi intruksi mulai dari Pusat, Wilayah, Daerah, bahkan seluruh Warga Muhammadiyah di tanah air dan juga mancanegara. Semuanya bergandengan tangan bersama dengan pemerintah menuntaskan persoalan bangsa yaitu persoalan Covid-19 saat ini.

Muhammadiyah sejak awal berdiri untuk wilayah Kabupaten Sorong Selatan sendiri sekitar tahun 1974-1975 itu telah menggerakkan perjuangan karena Muhammadiyah memiliki sifat terbuka, nilai toleransi yang tinggi dan jihad dalam bermasyarakatnya begitu tinggi Tentunya ini membuat kita beruntung karena sampai saat ini Muhammadiyah tetap suprise dan berkemajuan.

Sementara itu kami di Sorong Selatan sendiri Muhammadiyah memiliki sekolah diantaranya TK, SD, dan SMP. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari pemerintah membantu kami menghadirkan sekolah-sekolah kejuruan bahkan kampus di Sorong Selatan. itu adalah mimpi kita warga Muhammadiyah di Sorong Selatan.

“Melalui perayaan milad ke 109 tahun tentunya kami mengharapkan kepada anggota Muhammadiyah untuk tetap optimis menghadapi situasi saat ini yaitu covid-19 dimana kita harus bangkit dari kerteburukan, ekonomi harus bangkit, dan semuanya harus bangkit dan bergairah membangun Bangsa kita terutama Kabupaten Sorong Selatan” tegas nya.

Untuk Kabupaten Sorong Selatan sendiri untuk persoalan Covid-19 belum mencapai target sehingga tentunya kami dari Muhammadiyah sendiri akan bergerak mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan target-target daripada pemerintah itu bisa tercapai, “tutup Gandi”.(MR/DESIANUS WATHO).

Breaking News