oleh

Warga Sambut Baik Pembangunan Jembatan Penghubung PRAYUN-KUNDUR

METRORAKYAT.COM, KARIMUN –Keresahan warga khususnya desa Prayun dan Teluk Radang, kini berakhir dengan diadakannya pembangunan jembatan jalan penghubung antara Prayun ke Kundur dan Teluk Radang.

Dari informasi yang dihimpun dari beberapa warga setempat, bahwa jembatan tersebut sudah rusak selama hampir dua tahun dikarenakan debit air yang sangat kuat disaat cuaca hujan deras.

Dengan putusnya jembatan tersebut, sangat mengganggu akses transportasi dari Prayun ke Kundur, bahkan tiga kecamatan yakni Kundur, dan Kundur Barat, juga Kundur Utara sangat merasakan dampak putusnya akses jalan tersebut, sehingga diadakannya swa kelola warga setempat supaya akses tersebut bisa dilalui warga, terkhusus anak sekolah.

Sekretaris Desa Kundur Ulul Hidayat ketika dikonfirmasi Kamis (21/10), diruang kerjanya, mengatakan kepada metrorakyat, bahwa masyarakat sangat menyambut baik pembangunan jembatan tersebut, dikarenakan akses transportasi akan lancar dan juga tidak rawan kecelakaan disaat malam hari, bagi pengendara roda dua bahkan mobil sekalipun.

Namun kerusakan jembatan tersebut sudah teratasi dengan adanya pembangunan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Karimun lewat Dinas PUPR, dengan plafon anggaran, kurang lebih Rp 500.000.000 yang dikerjakan oleh salah seorang kontraktor ternama di kabupaten Karimun, H Izam.

Salah seorang pegawai bidang Bina Marga di Dinas PUPR Kabupaten Karimun, berinisial R (43) membenarkan anggaran pembangunan jembatan itu berasal dari dana pemeliharaan jalan di APBD Kabupaten Karimun.

“Dan pekerjaan tersebut merupakan suatu bahagian dari beberapa proyek yang sudah dikerjakan sebelumnya seperti dikecamatan belat, kundur utara dan juga kundur barat,” imbuhnya. (MR/Lamhot)

Breaking News