oleh

PTM Digelar, Ratusan Siswa SMA 1 Singkil Telah Divaksin

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Sejak dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas disekolah sekira bulan Agustus 2021 lalu, sudah ratusan peserta didik siswa SMA Negeri 1 Singkil divaksinasi covid-19.

“Sampai saat ini sudah 187 orang peserta didik yang divaksin covid-19 dari jumlah total siswa sekolah SMA 1 Singkil sebanyak 443 orang”, ucap Kepala Sekolah SMA 1 Singkil, Ardiansyah S.Pd, Kamis (14/10/2021).

Kepala Sekolah SMA 1 Singkil mengakui, bila dilihat dari jumlah data persentase siswa yang telah menjalani vaksinasi covid-19 masih hanya sekitar 40 persen dari jumlah total peserta didik yang dimiliki Sekolah yang berada ditengah ibukota Kabupaten Aceh Singkil itu.

Menurut Ardiansyah, rendahnya persentase vaksinasi covid-19 terhadap siswa sekolah dibawah pimpinannya itu terkendala dengan izin para orang tua/wali yang masih engan mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya memberikan sosialisasi, pemahaman kepada para siswa, orang tua/wali pentingnya vaksinasi ditengah covid-19.

Karena, vaksinasi merupakan suatu langkah yang baik serta upaya untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan tubuh) ditengah pandemi Covid-19, ujarnya.

Selain mendukung program pemerintah, Vaksinasi itu penting guna mencegah penularan Covid-19 serta terbentuknya Herd Immunity ditengah masa pandemi ini. “Jangan sampai ada klaster baru Covid-19”, ungkapnya.

Maka dari itu kita tidak boleh lengah ditengah masa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, dengan vaksinasi membentuk kekebalan tubuh. Karena pada prinsipnya kita menginginkan anak-anak kita naik kelas dan lulus dengan kualitas yang mumpuni walaupun di masa pandemi Covid-19.

Dengan begitu dihimbau, kepada para orang tua/wali, siswa, dengan kesadaran penuh dapat segera melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. Sehingga proses pembelajaran tatap muka ditengah masa pandemi covid-19 ini dapat berjalan dengan baik.

“Apalagi bila dilihat dari data saat ini, dengan banyaknya orang yang telah divaksinasi, semakin meningkat pula angka kesembuhan orang yang terpapar covid-19,”pungkasnya.(MR/ESP)

Breaking News