oleh

8 Tahun Mandek Kini 2 Jalur Ruas Jalan Utama Kampung Wermit Di Kerjakan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Pembangunan ruas jalan utama 2 jalur dalam kota Teminabuan yang sempat berhenti selama 8 tahun kini kembali di kerjakan tahun 2021. Ruas jalan yang di maksud yaitu tepatnya di kampung wermit depan Gereja GKI Jemaat Marten Luther Wermit kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat.

Turut hadir dalam rangka menyaksikan pembokaran bangunan tersebut yang milik keluarga Kocu guna kepentingan perluasan ruas jalan utama Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE, M.Tr, Ap, Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance Nauw,So, M.Si, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sorong Selatan Alfius Way SE dan PPTK serta Kontraktor pekerja Jalan tersebut.

Ruas jalan tersebut terhambat di akibatkan oleh bangunan milik warga kampung wermit inisial YK, sehingga pemerintah Daerah telah melakukan upaya bertemu dengan pemilik Rumah tersebut untuk mencari solusi sehingga Puji Tuhan kami telah mendapatkan solusi sehingga pihak keluarga rela mengijinkan bangunan nya untuk di bongkar demi mendukung pembangunan ruas jalan yang akan di pergunakan untuk kepentingan umum.

Bupati Samsudin Anggiluli SE,M.Tr,Ap usai Hadiri pembokaran rumah tersebut dirinya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih yang setulus tulisnya kepada Kel Besar Kocu yang telah mendukung program pemerintah sehingga rela mengijinkan rumah nya do bongkar guna perluasan ruas jalan utama yang kini akan menjadi 2 jalur, jalan tersebut akan di bangun sampai dengan pengaspalan HRS sampai di kantor Bupati kurang lebih 13 Kilo.

“Kami juga menghimbau kepada pemilik bangunan yang sudah pernah di selesaikan oleh pemerintahan lama BPK Otto Ihalauw agar sebelum kami menggusur demi perluasan jalan Menjadi dua jalur agar segera siapkan Tempat tinggal masing masing,”ujar nya.

Lanjut Alfius Way,SE Kadis PUPR Kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola infrastruktur salah satu nya adalah pembangunan jalan sehingga hari ini Rabu,(13/10/2021) kita boleh berada di sini untuk sama sama menyaksikan pembokaran salah satu bangunan Milik keluarga Besar Kocu di Wermit Distrik Teminabuan kabupaten Sorong Selatan provinsi Papua Barat.

Ruas jalan ini merupakan Ruas Jalan strategis yang kita sudah program di RPJMD kita sehingga harus kita melaksanakan dimana tahun lalu kita sudah lakukan dan tahun ini kita lanjutkan. Ruas jalan yang kita lanjutkan saat ini dengan ukuran panjang 1 kilo, 2 Jalur kiri kanan dan kita juga akan haspal dalam bentuk HRS.

Kita juga berharap agar masyarakat terus mendukung proses peningkatan ini sehingga akhir bulan Desember sudah bisa dapat fungsikan/pakai.Anggaran yang di pakai bersumber dari Otonomi khusus kabupaten Sorong Selatan tahun anggaran 2021.

Berkaitan dengan kepemilikan, hak Ulayat, dan pemilik Rumah dari keluarga besar Kocu kami selaku Dinas Teknis menyampaikan terima kasih atas kebersamaan, Kesehatian sehingga mereka mengijinkan tempat ini untuk di pergunakan membangun ruas jalan yang akhirnya merubah wajah kabupaten Sorong Selatan agar bisa sama seperti tempat lain. pungkas Alfius Way.(Mr/Desianus Watho).

Breaking News