Bhabinkamtibmas Polsek Sebulu Bersama Karang Taruna Melaksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Bhabinkamtibmas Polsek Sebulu Bersama Karang Taruna Melaksanakan Penyemprotan Cairan Desinfektan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Bhabinkamtibmas Polsek Sebulu bersama karang taruna melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan di tempat pemukiman warga di Desa untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Selasa (10/08/2021).

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi mengatakan personilnya berinisiatif melakukan penyemprotan cairan desinfektan ditempat pemukiman warga.

Tujuannya untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Virus COVID-19.

“Tempat yang dijadikan sebagai target penyemprotan disinfektan adalah tempat yang rawan terjadi penularan virus corona. Diantaranya adalah Tempat pemukiman warga dan Balai desa yg berada Desa serta tempat-tempat ibadah lainnya,” tutur AKP Agus Kurniadi.

Selain melakukan penyemprotan, personil yang terjun ke lapangan melakukan penyemprotan juga menyampaikan pesan dan himbauan untuk hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan maraknya pemberitaan Virus Corona (Covid-19) di media sosial, jajaran Polres Kutai Kartanegara menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak menyampaikan dan menanggapi kebenaran berita-berita di medsos. Berita tentang Covid-19 pedomannya adalah pada informasi yang disampaikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI,” pesan Kapolsek Sebulu AKP Agus Kurniadi. (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.