Tim Pidsus Kejari Sergai Masih Melakukan Pemeriksaan Dokumen Dana Hibah Rp36,5 M KPU Sergai

Tim Pidsus Kejari Sergai Masih Melakukan Pemeriksaan Dokumen Dana Hibah Rp36,5 M KPU Sergai

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tim Penyidik Pidsus Kejari Serdang Bedagai hingga malam ini masih melakukan pemeriksaan dokumen pemakaian dana hibah Pilkada Tahun Anggaran 2019/2020 senilai Rp36,5 Milyar yang berlangsung di Kantor KPU Serdang Bedagai.

“Sampai malam ini prosesnya pemeriksaan dokumen dana hibah masih berlanjut oleh tim penyidik yang dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Sergai, Elon Pasaribu SH,” ucap Kasi Penkum Kejati Sumatera Utara, Sumanggar Siagian kepada wartawan Kamis (20/05/21).

Lebih lanjut, Juru Bicara Kejati Sumatera Utara ini pun menegaskan pemeriksaan dokumen ini berkaitan dengan proses penyidikan dana hibah senilai Rp36,5 Milyar yang saat ini tengah berjalan.

Sumanggar pun menerangkan sejumlah saksi baik itu dari Komisioner, Sekretaris hingga Bendahara KPU Serdang Bedagai telah dipanggil untuk dimintai keterangan.

Masih menurutnya, sejumlah dokumen yang berkaitan dengan pemeriksaan Dana Hibah Pilkada Tahun 2019/2020 tentunya akan dibawa dalam serangkaian pemeriksaan lanjutan oleh pihak penyidik

Namun yang pasti, Lanjut Sumanggar pihaknya masih menunggu perkembangan dari hasil pemeriksaan dokumen oleh penyidik di KPU Serdang Bedagai.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.