SL “Memenuhi Pemanggilan Penyidik Polda Babel Untuk Yang Kedua Kali Terkait Adanya Pengaduan Dari Timses Riza Herdavid”

SHARE
636 views

METRORAKYAT.COM, PANGKALPINANG – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung terus meminta keterangan saksi atas laporan timses calon Bupati Basel, Riza Herdavid atas dugaan fitnah pindah agama.

Pemeriksaan yang dilakukan Penyidik terhadap salah satu terlapor Sherly Libriyanti sejak sejak pukul 09.00 wib sampai waktu istirahat maka siang, terlapor sendiri merupakan mantan karyawan dari Rudianto Tjen anggota DPR RI. Rabu (28/10/2020).

Saat pemeriksaan Sherly Libriyanti didampingi penasehat hukum Sapanhudi, dijelaskan kalau klienya itu baru sebatas saksi.

“Ini kan baru pengaduan. Jadi kapasitas kita hadir ini untuk yang kedua kalinya memberikan klarifikasi kepada penyidiknya dan saat pemeriksaan kita sudah sampaikan dan luruskan kepada penyidiknya,”ungkap sapan.

Sementara itu Sherly sendiri tidak membantah kalau dirinya pernah menjadi salah satu tim dokumentasi pada sebuah acara yang digelar oleh Rudianto Tjen.

Acara tersebut pada bulan Desember 2019 berupa acara syukuran rumah baru plus Natalan.

“Acaranya di vila pak Rudi di Kampung Jeruk. Saya waktu itu bertugas sebagai petugas dokumentasi, video dan foto-foto. Saya ngambilnya dengan kamera Canon,” katanya.

Wanita 21 tahun juga jelaskan kalau acara tersebut dihadiri oleh Riza Herdavid selaku Wakil Bupati Bangka Selatan. Selain itu hadir juga para pastor, uskup, suster dan kader-kader PDIP.

Terpisah Kabid Humas, Kombes Maladi, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Menurutnya penyidik sedang mendalami pengaduan tersebut.

“Semua ini masih dalam penyelidikan dan pendalaman. Semua pihak terkait sedang kita mintai keterangan,” tandasnya. (MR/HRM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif