Darma Wijaya : Petani Sergai Harus Mandiri dan Sejahtera

Darma Wijaya : Petani Sergai Harus Mandiri dan Sejahtera
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Permasalahan yang dihadapi para petani di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ternyata selama ini bukan hanya irigasi saja, tetapi ketika musim panen sering mengalami kesulitan untuk membawa hasil panennya keluar disebabkan infrastruktur jalan dan jembatan yang dilalui tidak mendukung atau rusak.

“Jadi, tiga keluhan para petani ini harus dapat diatasi demi menghidupkan perekonomian masyarakat,” sebut Calon Bupati Sergai H.Darma Wijaya disela-sela jamu ladang bersama masyarakat petani di Pematang Panjang, Dusun V, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Selasa (13/10/2020).

Dikatakan Darma Wijaya, mayoritas penduduk Serdang Bedagai adalah petani yang diperkirakan mencapai 42 persen, sementara beda dengan jumlah pemilik lahan pertanian yang jumlahnya sedikit.

Untuk itu, membangun Serdang Bedagai kedepan harus lebih baik dari kondisi sekarang dengan maju terus sesuai visi “Serdang Bedagai Maju Terus” yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius dengan arti petani dan masyarakat harus bisa mandiri yang didukung dengan infrastruktur jalan yang bagus, irigasi dan jembatan agar hasil panen petani tersebut dapat dengan mudah dibawa keluar.

“Dengan kemandirian kita akan mendapatkan kesejahteraan, maka dengan begitu kita akan menjadi masyarakat yang religius dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” ujar Darma Wijaya.

Tak lupa juga Calon Bupati Sergai itu mengingatkan kepada masyarakat disaat sekarang ini masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita harus waspada dan senantiasa menjaga kesehatan dalam beraktivitas tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan tetap jaga imun tubuh.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.