Pemilik 53,4 Gram Sabu Mulai Diadili Di PN Medan

SHARE
41 views

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Terdakwa Irwan Syah alias Iwan warga Jalan Ampera Gang Belok, Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan pemilik sabu seberat 53,4 gram diadili di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (29/9/2020).

Sidang yang digelar diruang Cakra 6 PN Medan ini beragendakan mendengarkan dakwaan dari Penuntut Umum dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH.

Dalam dakwaan yang dibacakan Penuntut Umum, Abdul Hakim Sorimuda menyebutkan bahwa pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 sekitar pukul 10.00 Wib terdakwa Irwan Syah ditangkap. Dan ditemukan 5 bungkus plastik bening tembus pandang yang berisikan Narkotika Jenis Shabu dengan berat keseluruhan seberat 53,4 gram netto dan 50 lembar plastik klip kosong.

Saat dintrogasi terdakwa mengakui bahwa Narkotika Jenis Shabu tersebut sebelumnya benar dipesan oleh terdakwa dari BOGEL (DPO) untuk dijual kepada polisi yang menyamar sebagai pembeli dan dari hasil penjualan Narkotika Jenis Shabu tersebut nantinya ia akan menerima upah sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah mendengarkan dakwaan yang di bacakan Abdul Hakim, terdakwa yang ditanya Majelis Hakim yang diketuai Sabarulina Ginting, SH, MH tentang kebenaran dakwaan yang dibacakan JPU, terdakwa langsung membenarkan.(mr/rd)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif