Kantongi 4 Rekomendasi partai Politik, Pasangan SAMSON Siap Mendaftar Ke KPU Kab.Sorsel Pada Tanggal 5 September 2020

SHARE
539 views

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Kabupaten Sorong Selatan merupakan salah satu dari 8 Kabupaten di Provinsi Papua Barat yang akan ikut setta pada Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Oleh sebab itu, Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr,Ap, Bakal Calon Bupati dan Drs Alfon Sesa,MM Bakal Calon Wakil Bupati Kab.Sorsel Periode 2020-2025 siap bertarung dalam pesta demokrasi serentak di Indonesia.

Bedasarkan Surat pencalonan dan kesepakatan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan Gabungan Partai Politik ( Model B-KWK Parpol), sehingga Partai PDIP dengan jumlah perolehan 4 Kursi/6.156 Suara Sah, Partai PKS dengan jumlah perolehan 2 Kursi/2.907 Suara Sah, Partai Nasdem dengan jumlah perolehan 1 Kursi/3089 Suara Sah dan Partai GOLKAR dengan jumlah perolehan 3 Kursi/6.331 Suara Sah, sehingga masing – masing Pimpinan Partai Politik yang telah tercantum diatas bersepakat untuk mendaftarkan Samsudin Anggiluli,SE,M.Tr,Ap,(Bakal Pasangan Calon Bupati) dan Alfons Sesa,MM (Bakal Calon Wakil Bupati) Kab.Sorong Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Hal tersebut di lakukan bedasarkan Perintah dari Pimpinan Pusat masing-masing Partai Politik yang telah tercantum dalam Surat Keputusan Persetujuan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Model B.1.KWK)/Rekomendasi dari masing-masing Partai yang di berikan kedua calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorsel Periode 2020 – 2025.

Dalam Keterangan Pers yang di sampaikan oleh kedua pasangan calon, menerangkan bahwa mereka siap bersama-sama dengan Partai Pengusung Suara Rakyat dan seluruh pendukung yang telah di utus oleh tiap Distrik untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab.Sorsel pada hari Sabtu 5 September Tahun 2020.

Pasangan Samson meminta kepada seluruh masyarakat Sorsel bahwa di tengah-tengah situasi Politik saat ini untuk sama sama bergandengan tangan untuk berpolitik yang santun, aman dan damai.

“Sehingga sampai pada berakhirnya Pilkada 9 Desember 2020 tidak ada konflik yang terjadi di tengah tengah masyarakat terutama di lingkungan dimana kita berada, karena Politik akan berakhir pada Tanggal 9 Desember Tahun 2020, namun ke keluargaan kita dalam Lingkungan tidak akan berakhir,”sebutnya.

Partai pengusung suara rakyat yang di sampaikan oleh masing-masing pimpinan Partai bahwa Parti memberikan Rekomdendasi kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Sorsel. Ini bukan semata-mata karena keinginan pribadinya, namun bedasarkan hasil survey masing-masing, Partai dan juga Lembaga Survei Indonesia (LSI) dimana Pasangan SAMSON masih memiliki Elektabilitas yang baik dan juga memiliki kepercayan masyarakat/akar rumput yang kuat dan juga kualisi Pimpinan Partai Suara Rakyat berkomitmen dan optimis akan memenangkan Politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Sorsel 9 Desember 2020 mendatang diatas rata-rata 60 – 80 %.(mr/Dewa)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif