oleh

Samosir Butuh Sosok Pemimpin Baru Tegas dan Jujur

SHARE
168 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemimpin yang mampu dan sangat dibutuhkan sekarang adalah pemimpin melek digital (Milenial). Hal ini di karenakan seluruh sisi kehidupan baik ekonomi politik dan budaya sudah diakses lintas internet (E-Digital). Serta mampu menguasai hanya kaum muda paham akan digital, baij proggraming maupun implementasi.

Untuk itu Kabupaten Samosir maju, anak muda harus menjadi penggerak. Kepemimpinan Samosir harus digerakkan anak muda cerdas enerjik, sebut Calon Bupati (Cabup) Samosir, Vandiko T Gultom pada acara Symposium Loyalis Muda yang diselenggarakan kaum Milenial di Hotel Sitio-tio, Aek Rangat Pangururan, Senin (14/7/2020).

Vandiko menambahkan, politik anggaran APBD kabupaten untuk kesejahteraan masyarakat Samosir. Membangun infrastruktur jalan, air, listrik, pertanian, pariwisata dan pendidikan.
Menguatkan perekonomian masyarakat lewat program pembinaan kelompok tani oleh pemerintah.

“Samosir butuh seorang sosok pemimpin baru yang tegas jujur serta mampu mengakomodir kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi keluarga maupun golongan tertentu,”ujarnya.

Sementara salah seorang milenial tidak mau ditulis namanya menyatakan bahwa VANDIKO T GULTOM sangat pantas memimpin Kabupaten Samosir 2020-2025 ini bentuk dukungan kaum milenial. Lanjutnya, Vandiko sosok pemimpin milenial yang mampu serta paham akan E-digital. Disamping itu memiliki dedikasi dalam membangun Samosir.

Hal senada disampaikan M Silalahi menambahkan melihat kondisi jalan, sekolah, pertanian, kesehatan, pariwisata kurang perhatian Pemerintah saat sekarang ini.

“Membangun Pendidikan dengan cara penempatan Kepala Sekolah yang mampu memberikan terbaik buat anak didik. Kalau dilihat jajaran pendidikan di Samosir hanya sebatas slogan tanpa ada kemajuan”, tegasnya.

“Untuk itu mari kita cermati pembangunan di Samosir selama 5 tahun ini. Kaum milenial akan mampu mengubah serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Samosir,” tegasnya.(mr/JB Rumapea)

Breaking News