oleh

Bupati AFU Menerima Rekomendasi Dari Masing-Masing Fraksi

SHARE
327 views

METRORAKYAT.COM, WAISAI – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE, menghadiri rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2019 yang digelar di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRD) Selasa, (14/07/20).

Dalam sambutanya Bupati AFU menyampaikan terima kasih atas kerja keras pimpinan dan Anggota Dewan dalam membahas materi LKPJ Tahun Anggaran 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Raja Ampat yang giat dan secara cermat dan teliti melakukan pembahasan dan dialog terkait LKPJ Tahun Anggaran 2019,” ucap AFU.

Dari pembahasan LKPJ, pihak Eksekutif mendapatkan rekomendasi-rekomendasi penting untuk perbaikan peningkatan dalam penyelenggaraan pemerintah yang akan datang.

“Rekomendasi yang diberikan Ketua Fraksi masing-masing DPRD memberikan rekomendasi kepada kami Bupati dalam penyelenggaraan pemerintah yang akan datang, saya berikan apresiasi kepada , sangat kritis melihat dari pada rekomendasi yang diberikan itulah yang patut kita laksanakan dan kita lakukan sebagai lembaga terhormat ini, inilah tempat untuk kita untuk saling mengoreksi serta tempat inilah untuk kita duduk berbicara,”ujar AFU.

Menurutnya LKPJ merupakan kewajiban Bupati dan memberikan laporan dan pertanggung jawaban yang sebelumnya. LKPJ tersebut telah diaudit oleh badan pemeriksaan keuangan.

“Sebagai mana yang kita ketahui bahwa Raja Ampat dapat opini WTP KE-6 kalinya, yang telah kita dapatkan. saya ingatkan kepada kita semua bahwa, opini yang kita dapatkan merupakan bagian kerja sama antara dua lembaga yang ada. opini ini bukan prestasi semata-mata bupati Raja Ampat secara pribadi namun ini adalah bagian dari kita semua bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Raja Ampat,”tutup AFU. (MR/Felix)

Breaking News