Koramil 11/TB Bersama Muspika Himbau Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Koramil 11/TB Bersama Muspika Himbau Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sangat cepat penyebarannya, sehingga berbagai arahan terus dilakukan oleh Pemerintah, TNI, Polri bersama jajaran Dinas Kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Dalam hal itu, Koramil 11/TB bersama Muspika, jajaran Polsek Tanjung Beringin dan Dinas Kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin melaksanakan Simulasi pencegahan penularan Covid-19 dan penerapan menjalankan protokol kesehatan, tepatnya di simpang empat jalan Kesatria Dusun IX, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Selasa (02/6/2020) sekitar pukul 10:00 WIB.

DanRamil 11/TB Mayor Inf.Muhsin, S.Ag, MAP mengatakan, dalam kegiatan Simulasi ini adalah bentuk rasa cinta kita kepada masyarakat agar tetap jalankan protokol kesehatan.Selain itu juga dalam kebijakan Pemerintah tentang New Normal, yang nantinya apa saja langkah-langkah masyarakat dalam menjalankannya.

“Sasaran utama kita ada di dua lokasi tempat keramaian yakni, Bank BRI dan pasar tradisional dalam Simulasi ini,” katanya.

Dimana tempat lokasi tersebut yang sering dikunjungi oleh masyarakat ramai, intinya untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan himbauan dari Pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan pola hidup sehat, jaga kesehatan, berolahraga, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker jika ingin keluar dan bepergian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan, sebab di Kecamatan Tanjung Beringin banyak terdapat lokasi pasar kaget yang sering dikunjungi masyarakat seperti pasar dadakan Jumat Desa Pekan, Desa Nagur dan pasar kaget di Desa Mangga Dua,” ungkap Mayor Muhsin.

Sementara salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin Delis Situmeang, menyampaikan kepada masyarakat khususnya Tanjung Beringin agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan terus menjaga kesehatan, melakukan pola hidup sehat, menjaga stamina dan memakai masker jika keluar rumah.

“Jangan kita sepelekan yang namanya virus Corona ini, karena Covid-19 tidak kelihatan dan sangat mematikan,” katanya.

Delis Situmeang menambahkan, dalam kegiatan Simulasi pencegahan penularan itu, mari kita tetap menerapkapkan dan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari yang namanya Covid-19 tersebut.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.