SMK Berbasis Pesantren Subulussalam Siapkan Jurusan Tata Boga

SMK Berbasis Pesantren Subulussalam Siapkan Jurusan Tata Boga
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Hasil Monev (Monitoring dan Evaluasi) Dr. Asbaruddin, M.Eng (Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Singkil-Subulussalam) ke SMK-BP (Berbasis Pesantren) Darussalam asuhan Pondok Pesantren Modern Darussalam pada hari Rabu Lalu, beliau menyambut baik terhadap pembukaan SMK-BP Darussalam yang membuka Jurusan Tata Boga dan Jurusan Peternakan Serta Perikanan.

Dr. Asbaruddin di dampingi Ketua MKKS SMK Kota Subulussalam yang juga Kepala SMK Negeri 1 Simpang Kiri Antoni Brampu, M.Pd dan Kepala SMA Negeri Unggul Subulussalam Syamsul Bahri, S.Pd.,MM serta Ketua MPD Kota Subulussalam Jaminuddin B, melihat langsung kondisi Asrama, Aula, Masjid, dan Ruang Belajar selain itu Dr. Asbar juga melihat kolam ikan tempat praktek siswa 4 unit dengan ukuran 50X70 sebanyak 2 unit dan ukuran 30X40 sebanyak 2 unit artinya ada 4 kolam ikan yang di persiapkan, harusnya juga melihat kandang ternak tapi karena sudah sore langsung beranjak pulang untuk buka puasa bersama.

Dalam acara berbuka puasa tersebut Dr. Asbaruddin sambil memberikan arahan dan mendorong agar mengusulkan penambahan jurusan yaitu Tata Boga karena jurusan ini belum ada buka di SMK yang ada di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, dan Sariadi, S.E.I.,M.E.I Kepala SMK-BP Darussalam langsung menyambut baik dan segera mempersiapkan administrasi agar bisa beroperasi pada tahun 2020 ini.

Jurusan Tata Boga ini cikal bakal akan bekerjasama dengan seluruh hotel dan Cafe, Rumah Makan dan Dinas dalam lingkungan Kota Subulussalam dalam menyiapkan menu dan Snack serta makanan sehingga kehadiran SMK-BP (Berbasis Pesantren) ini mampu mempersiapkan skill dan lapangan kerja bagi santri.(MR/Jar)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.