oleh

DPRD Samosir Bayarkan Tunggakan PLN di Tengah Covid-19

SHARE
130 views

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Saat wabah Virus Corona (Covid-19) Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan penyegelan terhadap pelangganya. Naas putus asa buat pelanggan yang PLNnya diputus sehingga terjadi gelap gulita di rumah pelanggan tersebut. Namun, setelah penyegelan listrik dilakukan PLN Pangururan, terhadap warga di saat pandemi Covid-19, DPRD Samosir langsung menemui keluarga Oppung Dion Sitanggang di Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pembayaran dilakukan Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon langsung ke petugas tagih PLN. “Ucapan terimakasih diterima Nasip dari Opung Dion Sitanggang, tanggap peduli atas penderitaan warganya,” ujar Nasib, Pangururan, Minggu (19/4/20). Saat pandemi Corona-19 ternyata masih ada peduli terhadap warga yang ekonomi lemah.

“Secara pribadi saya belum mengenal Nasip Simbolon, tapi perlakukan yang dibuatnya bagi orang seperti kami ini, tak ternilai harganya,” pinta Oppung Dion terharu.

Untuk itu kami (Opung Dion-red) lagi sekali mengucapkan terimakasih, kiranya Tuhan selalu melindunginya, ucap Dion.

Selanjutnya, Opung Dion, akan tetap mengenang atas bantuan Nasib dengan kepedulian terhadap warga kurang mampu. Dan apresiasi seluruh anggota DPRD Samosir atas bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah. Kiranya apa yang di kerjakan DPRD Samosir selalu di restui Tuhan. Warga juga sangat berharap kepedulian dewan

Di tambahkan Nasip Simbolon, dengan rasa prihatin mendengar ada warga yang menunggak pembayaran listrik ke PLN.Setelah itu cek keadaan ternyata perekonomian warga tersebut saat Covid-19 kurang mampu, sehingga kita mengambil inisiatif membayar tagihan itu ke PLN.

“Karena itu kita tetap optimis menghadapi situasi sulit ini, apa lagi terjadinya wabah Pandemi Corona (Covid-19) tentu sangat sukit, serunya. Disampaikan agar pada pandemi Covid-19 ini, semua pihak saling perduli, baik PLN, Perbankan dan lainya,”ujarnya.

PLN Pangururan juga maunya mematuhi aturan yang berlaku dan mengerti kondisi warganya, terutama saat sekarang ini kita di anjuŕkan pemerintah di rumah. Kalau sudah dianjurkan di rumah bagaimana kita mencari menutup tunggakan listrik ? Jadi marilah kita saling koordinasi pada kondisi sekarang.

“Apalagi Presiden Jokowi telah mengeluarkan Kepres, bahwa status negara kita bencana nasional,” imbuh Nasip.

Pimpinan PLN Pangururan, Ediwan Purba mengatakan, telah mencoba melaporkan persoalan ini, agar diambil kebijakan. “Atas nama siapa, biar kita upayakan dulu,” ucapnya mengakhiri. (MR/JB Rumapea).

Breaking News