Gara-gara Sok Akrab Ikutan Vidiocall, Pelaku Bongkar Rumah di Tangguk Bongkar Diringkus Korbanya

Gara-gara Sok Akrab Ikutan Vidiocall, Pelaku Bongkar Rumah di Tangguk Bongkar Diringkus Korbanya
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN AREA– Gara-gara sok akrab, ikutan vidiocall dengan kerabat korban, seorang tersangka kasus pencurian yang terjadi di rumah Br Pasaribu (28) dijalan Tangguk Bongkar 7, Perumnas Mandala berhasil diringkus korbanya dengan bantuan seorang personel polisi yang kebetulan melintas di lokasi.

Heriyanto Siregar (25) yang juga merupakan tetangga korban beraksi masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu belakang dan berhasil menggasak harta benda korban bernilai puluhan juta rupiah, berupa 1 kalung emas seberat 12 gram, 1 Cincin emas seberat 2 gram,1 cincing emas seberat 5 gram,4 unit HP dan 6 unit jam tangan berbagai merk, kejadian ini baru diketahui korban pada hari Minggu (22/3/2020) jam 8:00 WIB.

Pada awak media, ketiga kakak adik Br Pasaribu di Polsek Medan Area menjelaskan bahwa tersangka ditangkap setelah ia ikutan vidiocall dengan kerabat korban di daerah Tangguk Bongkar 7.

“Pagi itu kami baru sadar pintu belakang rumah kami dibobol maling bang, yang hilang perhiasan emas berupa kalung dan cincin dan 4 unit HP termasuk, 1 unit HP Samsung milik kantor ku bang,” ucap Br Pasaribu.

Ket gambar : tiga kakak beradik Br Pasaribu mengantarkan TSK ke Polsek Medan Area ditemani Angggota Polis yang membantu meringkus TSK ( pakai masker )

Lanjutnya lagi, pas hari Kamis ini aku dikasih tau sama orang kantorku, bahwa lokasi HP kantor yang dicuri berdasarkan GPS berada di Jalan Selambo dekat Greja HKBP.

“Atas informasi itu kami mencoba mengecek keberadaan tersangka, kami suruh keluarga kami ke warung ditempat tersangka berada lalu kami suruh vidiocall dengan kami, pada saat kami vidocall itu, si tersangka (Heryanto ) sok akbrab dari arah belakang keluarga kami itu dia melambaikan tangan. Dari situlah kami tau bahwa dia berada di warung itu. Kami curiga dia lah yang melakukan pencurian, karena sebelumnya tetangga kami juga menjadi korban pencurian dan pelakunya adalah si Heriyanto Siregar….bang,”jelas korban.

Ket gambar : korban saat diwawancarai oleh awak media di Polsek Medan Area

Lebih lanjut kata, pegawai BRI ini lagi, setelah kami pastikan bahwa tersangka berada di Jalan Selambo, kami menuju lokasi, pada saat itu melintas seorang Polisi dan kami meminta agar Polisi itu membantu kami menangkap pelaku.

“Pas kami datang sama seorang Polisi mau menangkap tersangka, dia tiba-tiba melarika diri melihat kami datang, terus kami kejar, dan berhasil menangkapnya, saat kami geledah dikantong celananya ada HP inventaris kantorku yang dicurinya dan 1 bilah pisau lipat. Saat diinterogasi tersangka mengakui bahwa dia yang melakukan pencurian dirumah kami, setelah itu kami bawa dia dengan bantuan seorang personel Polisi, tapi lupa aku bang minta namanya,”ucap Br Pasaribu.

Sementara tersangka Heryanto Siregar kepada awak media mengaku telah melakukan pencurian dirumah korban pada malam hari dan menjual barang bukti berupa kalung emas pada salah satu toko emas di kawasan Jalan Jamin Ginting.

“Kucongkel pintu belakang korban, setelah bisa masuk ku ambil kalung emas dan 2 cincin emas dan kujual di toko emas di Jalan Jamin Ginting, 3 unit HP ku jual sama kawanku, dan 1 HP punya korban tak kujual, kupakai sendiri,”pungkas tersangka.

Berdasarkan pantauan dan informasi yang dihimpun di Polsek Medan Area (26/3) Sore tampak korban langsung membuat laporan pengaduan dengan membawa bukti-bukti berupa surat-surat emas yang dicuri, kotak jam dan kotak Hp yang dicuri tersangka. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif