Antisipasi Covid 19, Asisten Setdakab Asahan Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Antisipasi Covid 19, Asisten Setdakab Asahan Pimpin Penyemprotan Disinfektan
SHARE

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Asisten Perekonomiam dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Asahan, Bambang Hadi Suprapto, antisipasi Covid-19, Kamis (26/3/2020) memimpin penyemprotan disinfektan oleh Satpol-PP di beberapa titik Kota Kisaran dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar).

Sebelum penyemprotan, Bambang memberikan arahan kepada tim melakukan penyemprotan di area pusat layanan publik serta tempat-tempat objek kerumunan massa. Ia juga berharap kepada tim memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan yang dilakukan dengan cara sopan tanpa menganggu kenyamanan masyarakat.

” Kita sebagai pemerintah daerah harus hadir dalam pencegahan dan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan dan senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara pencegahan penyebaran virus tersebut, ” katanya. 

Sementara Plt Kasat Pol PP, Sofian Manulang mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan 2 tim di beberapa titik yakni Kantor Bupati, Kodim 0208 Asahan, Polres Asahan, Stasiun Kereta Api Kisaran, Pajak Kartini Kisaran dan Sepanjang Jalan Cokroaminoto, Imam Bonjol serta Jalan Kartini Kisaran.

” Penyemprotan ini merupakan langkah awal yang dilakukan Satpol-PP dalam pencegahan penyebaran covid-19 di Asahan. Kegiatan akan dilakukan secara berkesinambungan dengan jadwal yang tidak ditentukan, ” pungkas Sofyan seraya mengatakan pihaknya juga sudah lakukan sosialisasi tentang bahaya penyebaran covid-19. (MR/Nr

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif