Tim Khusus Satreskoba Polres Tanjung Balai Kembali Gagalkan Peredaran 1 Ons Sabu

Tim Khusus Satreskoba  Polres Tanjung Balai Kembali Gagalkan Peredaran 1 Ons Sabu
SHARE

METRORAKYAT.COM, TANJUNG BALAI– Tim khusus Satuan reserse narkoba Polres Tanjung Balai kembali gagalkan peredaran sabu-sabu seberat 1 Ons dari dua bandar narkoba di jalan Lingkar Sipori-pori, SMP 8, lingkungan 5, Kel. Kapias Pulau Buaya, Kec. Teluk Nibung pada Kamis (13/2/2020) jam 23:30 WIB.

Kapolres Tanjung Balai menyebutkan bahwa kedua tersangka yang ditangkap bernama Lukman Hakim (42) warga Jalan Satria, Kel. Muara Sentosa, Kec.Sei Tualang Raso dan Junaidi (42) warga Jalan Putri Bungsu, Kel. TV Kota 4, Tanjung Balai Utara.

“Keduanya kita tangkap berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di salah satu rumah di Jalan Lingkar Sipori-pori SMP 8, lingkungan 6 marah peredaran narkoba. Atas informasi ini langsung ditindak lanjuti oleh tim khusus Satres narkoba dengan menurunkan polisi berpakaian preman ke lokasi dan pada akhirnya berhasil meringkus satu tersangka atas nama Lukman saat sedang duduk di teras. Setelah ia ditangkap lalu rumahnya kita geledah dan dari dalam rumah itu kami ringkus seorang pelaku lagi bernama Junaidi bersama barang bukti 2 plastik klip berisi sabu-sabu dari meja ruang tamu,” ucap Kapolres Tanjung Balai.

Lanjutnya lagi, saat di Interogasi, keduanya mengakui jika sabu seberat 1ons itu milik mereka.

“Selain 1 Ons sabu, kita juga mengamankan barang bukti lain berupa 1 Hp Vivo, 1Hp Samsung, 1 Hp Nokia,2 dompet. Untuk keduanya kita beri ganjaran hukuman pasal 114 ayat (2 ) Subs 113 ayat (2) dengan ancaman hukumannya 5 tahun dan maksimal 20 tahun atau penjara seumur hidup dan maksimal hukuman mati,” pungkas AKBP Putu Yudha prawira. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif