Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid Tanam Pohon Mangga Dikebun Raya Kota Langsa

Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid Tanam Pohon Mangga Dikebun Raya Kota Langsa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Dalam rangka upaya penghijauan alam dan menjaga pemanasan global, di hari libur panjang Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM. Bersama Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) dan masyarakat peduli lingkungan melaksanakan gotong royong menanam pohon mangga di taman Raya Kota Langsa, Gampong Timbang Langsa, Kec. Langsa Baroe, Selasa ( 24/12/19 ).

Wakil Walikota, Dr H Marzuki Hamid, MM menuturkan, penanaman pohon buah merupakan bahagian dari program Langsa Go Green yang telah dijalankan sejak periode sebelumnya.

“Kota Langsa sudah dikenal dengan kota penghijauan, bila sebelumnya kita melakukan penanaman pohon disepanjang jalan lintas, hari ini kita melakukan penanaman pohon berbuah di kebun raya yang sudah kita persiapkan, lahan seluas 45 hektar,” sebut Wakil Walikota Langsa.

Dijelaskannya, tujuan dari penanaman pohon ini selain untuk mengantisipasi pemanasan global dan penghijauan. Juga untuk mewujudkan wisata kebun raya dengan berbagai pohon buah yang dapat dinikmati oleh pengunjung nantinya, adapun pohon yang sudah di tanami di kebun Raya seluas 20 hektar, adapun lahan yang tersisa juga secara berangsur – angsur di tanami pohon berbuah, antaranya pohon mangga, rambutan, kurma, matoa (rambutan papua) sukon, kemiri, langsat dan sejenis pohon berbuah lainnya.

Adapun pohon buah yang di tanami sebelumnya sudah hidup, seperti pohon kemiri baru tiga bulan di tanami namun sudah nampak besar dan tumbuh dengan subur, begitu juga halnya dengan pohon Sirsak, dan lainya mengalami hal yang sama.

Lanjut Wakil Walikota saat pohon-pohon ini berbuah nantinya, kebun raya tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata alam bagi masyarakat. “Dimana pengunjung selain menikmati keteduhan kebun juga dapat menikmati buah-buah yang ada dalam kebun nantinya,”pungkas Marzuki Hamid Wakil Walikota Langsa.

Disisi lain Mustafa Kabid Taman Dinas DLH Kota Langsa, selama ini Wakil Walikota setiap hari libur bila tidak ada tugas di luar daerah selalu menghabiskan waktu bersama Pegawai DLH secara gotong royong menanami pohon di kebun Raya.

“Dan hari ini sebanyak 500 batang pohon mangga yang di tanami bersama Pak, Wakil,”ucap Mustafa Kabid Taman DLH kota Langsa. (MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.