Kapolres Ciamis Menghadiri Kegiatan Pembukaan Senior Course 2019 Tingkat Nasional

Kapolres Ciamis Menghadiri Kegiatan Pembukaan Senior Course 2019 Tingkat Nasional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, CIAMIS – Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H, menghadiri kegiatan pembukaan Senior Course 2019 tingkat Nasional, di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Senin (28/10/2019) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Mencetak Instruktur Melalui Paradigma Profetik untuk menjadi Role Model bagi Kader HMI”, yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Ciamis dengan penanggungjawab kegiatan Sdr.Ade Ridwan Mustopa.

Peserta dan tamu undangan yang hadir sebanyak 50 orang yang, diantaranya : Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H, Kasat IK Polres Ciamis, KBO Binmas Polres Ciamis, Ketua KNPI Kabupaten Ciamis, Organ eksternal elemen mahasiswa dari PMII, GMNI, FMI, IMM dan ketua BEM dari masing-masing universitas di Kabupaten Ciamis.

Dikegiatan ini, dalam sambutannya Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Senior Course ini semoga menjadi sebuah berkah kepada seluruh peserta yang mengikutinya dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan kader yang lebih berkualitas.

“Dalam hal ini perlu diingat, bahwa ilmu dan agama tidak bisa dipisahkan untuk menjadi penyeimbang kehidupan, apabila ilmu tanpa agama akan menjadi mudah terprovokasi oleh issu yang menyesatkan,”kata Kapolres Ciamis.

Disamping hal tersebut, lanjut AKBP Bismo Teguh Prakoso, kegiatan ini dihadiri peserta dari luar pulau Jawa seperti Sorong, Jambi dan daerah lainnya merupakan nikmat Kebinekaan, dengan demikian kita terus jaga kesatuan dan persatuan.

Ditempat kegiatan yang sama, sambutan dari ketua HMI cabang Ciamis, Ade Ridwan Mustopa menyampaikan “dalam kegiatan Senior Course ini merupakan pelatihan yang di khususkan dalam perkaderan, dimana output dari training ini melahirkan kader-kader yang mampu berperan sebagai instruktur dalam training formal di HMI, dalam hal ini calon peserta Senior Course ini melalui tahapan screening yang hampir mirip dengan training formal lain sebelum memasuki forum resmi.” (MR/IS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.